9 Nama Berebut Kapal PKB

- Kamis, 19 Februari 2015 | 18:50 WIB

Menurut  Ali Basar, nama-nama yang mendaftar itu diantaranya, Ali Mukhni, Muhammad Yusuf, Damsuar Datuak Bandaro Putiah, Usman Labai, Yobana Samial, Zulhelmi Tuanku Sidi, Komi Chaniago, Dedy Edward, dan Elya Gusni.

Dijelaskan Ali Basar, sampai saat ini PKB belum menentukan sikap, dengan partai apa akan berkoalisi nantinya dalam mengajukan calon kepala daerah ke KPU. “Ke­mungkinan koalisi bisa ditentukan oleh calon bupati, dan bisa pula oleh partai yang bersangkutan,” ujarnya.

Untuk menentukan siapa diantara Balon yang akan diusung PKB, lanjut Ali Basar, pihaknya akan melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) yang menghadirkan seluruh PAC di 17 kecamatan yang ada di Padang Pariaman. “Hasil Rapim ini yang akan kita kirim ke DPP PKB melalui DPW PKB Sumatera Barat nantinya,” Ungkap dia.

PKB, kata Ali Basar lagi, hanya memiliki empat kursi, dan menjadi kekuatan keempat di DPRD Padang Pariaman setelah Partai Golkar, NasDem dan Demokrat. Untuk mengusung calon bupati, PKB harus merangkul atau bermitra dengan partai lain. Sebab, untuk satu tiket kepala daerah, harus punya delapan kursi di DPRD. (h/ded)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
X