122 Mustahiq Terima Rp282,2 Juta

- Minggu, 22 Februari 2015 | 18:34 WIB

Dia mengatakan, bisanya ma­sya­rakat mengembangkan dana zakat itu, maka dengan sendirinya tingkat kemiskinan akan bisa ber­kurang di Padang Panjang. “Ber­kurangnya ke­mis­kinan di Padang Panjang ini merupakan cita-cita dari p­e­merintah daerah, untuk men­ciptakan masyarakat yang berkua­litas,” sebutnya.

Sementara penyerahan za­kat kepada mustahiq dari BAZ ter­sebut berlangsung dua hari yang dilak­sanakan di dua Mas­jid yang berada di Keca­matan Padang Panjang Barat dan Padang Pan­jang Timur. Ketua Harian BAZ Kota Padang Panjang, Rafles Sama di Pa­dang Panjang me­ngatakan za­kat eko­nomi pro­duktif yang disalurkan tersebut meru­pakan Program Pa­dang Pan­jang Makmur tahap I pada 2015 sebesar Rp282,2 juta.

“Zakat ekonomi produktif itu diserahkan kepada 122 mustahik yang tersebar di dua kecamatan dengan nilai berva­riasi, dari Rp1 juta sampai Rp10 juta. Ini me­rupakan yang pertama kalinya secara kolek­tif pada 2015 ini,” katanya.

Dia mengatakan, sebelum dila­kukan penyaluran dana ter­sebut, BAZ Kota Padang Panjang terlebih dahulu mela­kukan sosia­lisasi ter­hadap para mustahik. “Kami sudah mela­kukan so­sialisasi kepada 122 mustahik pada be­berapa waktu lalu agar dana yang diterima itu bisa lebih terarah dalam mem­per­gu­na­kannya,” katanya se­per­ti dilan­sir anta­rasumbar.­com. Dia men­jelas­kan, sebe­lum dana ba­ntuan disa­lurkan, BAZ Kota Padang Panjang terlebih dahulu me­lakukan veri­fikasi terhadap para mustahik tersebut. (*/yan)

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X