Lima Calon Bupati Berebut Partai Nasdem

Administrator
- Senin, 23 Februari 2015 | 18:41 WIB

Dari nama nama tersebut yang sudah mulai melakukan sosialisasi baru dua nama yaitu AG dan TS, sedangkan nama-nama lain belum nampak me­munculkan diri di tengah tengah masyarakat.

Dari enam nama yang mun­­cul tersebut, sepertinya hanya tiga nama yang benar-benar serius akan maju untuk menjadi orang nomor satu di tanah mekar ini. Pasalnya kalau dilihat dari partai pe­ngu­sung, paling banyak hanya empat pasang calon yang akan dapat maju, namun tidak tertu­tup kemungkinan dari inde­penden atau dukungan dari masyarakat langsung.

Sepertinya yang akan maju dari independen dan sudah mulai mempersiapkan persya­ratannya adalah TS, karena informasi yang dirangkum Haluan dari beberapa sumber menyebutkan TS akan maju dari independen apabila tidak ada partai yang akan mengu­sung, pasalnya Sekretaris DPD Golkar Dharmasraya ini bera­du kekuatan di internal partai berlambang pohon beringin itu melalui survey yaitu AG, secara popularitas jelas akan dimenangkan oleh AG sebagai incumben.

Sedangkan nama lain se­per­ti Sutan Riska Tuanku Kera­jaan, Amrizal Dt.Rajo Medan, Am­pera Dt.Labuan dan Heng­ky Pur­nanda, merupakan ka­der par­tai dan juga Ketua DPC Partai.

Sutan Riska Tuanku Kera­jaan, menurut rencana akan maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meski harus mencari kualisi satu kursi lagi. Sedangkan Amrizal dan Hengky meru­pakan Ketua Partai Hanura dan Ketua Partai Nasdem, untuk Ampera Dt.Labuan, posisi kuatnya menjadi perhi­tungan di Partai Nasdem, karena untuk pertama kali maju pada pileg, langsung memperoleh suara tiga terba­nyak dan berhasil meng­hantar­kannya ke bangku Wakil Ke­tua DPRD Dhar­masraya saat ini.

Ketua DPC Partai Nas­dem, Hengky Purnanda,SH, yang dikonfirmasi Haluan terkait pendaftaran beberapa balon tersebut mengatakan, memang lima nama termasuk namanya sudah mendaftar ke Partai Nasdem yang ia pimpin, nama-nama tersebut sudah diteruskan ke DPD Partai Nasdem untuk diteruskan ke DPP Partai Nasdem.

Proses selanjutnya ulas Hengky, kelima nama itu akan di verifikasi, kemudian dila­kukan survey dan nanti siapa tertinggi itulah yang akan diusung. “Sewaktu dibukanya pendaftaran, ada banyak yang mengambil formulir. Namun yang mengembalikan hanya lima nama,” pungkas Alumni UMSB Fakultas Hukum ini. (h/mdi)

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X