Anggaran Minim, KPUD Limapuluh Kota Galau

- Selasa, 24 Februari 2015 | 19:29 WIB

Diakuainya, untuk pilkada kabupaten mendatang, se­tidaknya KPUD Limapuluh Kota membutuhkan anggaran se­besar Rp 19,6 Miliar. Ang­garan yang sudah dirancang tersebut tersebut sudah ter­masuk seluruh tahapan-ta­hapan dalam pilkada. “Ang­garan untuk pilkada terse­dia hanya Rp 10 Miliar. Anggaran tersebut tidak seluruh­nya mi­lik KPU, me­lainkan dibagi dengan instansi lainnya. Se­perti Panwaslu dan perangkat keamanan. Kalau dibagi 3, KPU hanya dapat Rp 3,5 Mi­liar. Ini sangat jauh dari yang diharap­kan,”ujar Ismet Al­jannata.

Untuk mengatasi per­soalan anggaran tersebut, KP­U­D terus mendesak Tim Ang­garan Pe­merintah Daerah ser­ta Kes­bangpol Kabupaten Limapuluh Kota untuk beru­paya me­nam­bah anggaran pe­lak­sanaan pilkada . “Soal ke­kurangan anggaran dalam pil­kada ini, solusi telah dila­kukan dalam rapat dengan tim pemerintah daerah. Yakni penambahan anggaran untuk pilkada, akan dibahas dalam anggaran peru­bahan nan­ti­nya,”katanya lagi.

Ismet Aljannata juga ber­harap, Pemkab dan DPRD harus lebih cepat untuk mem­bahas anggaran perubahan. Pasalnya, ungkap Ismet Aljan­nata ,apabila pembahasan ang­garan perubahan dilaksanakan pada diakhir tahun, akan ber­dampak buruk terhadap taha­pan Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota. “Ini yang perlu diingatkan, anggaran perubahan harus dibahas lebih awal dari tahun-tahun sebe­lumnya. Pasalnya, suksesnya Pilkada tergantung dari ang­garan perubahan. Setidaknya, September mendatang ang­garan perubahan sudah disah­kan oleh legislatif,”pintanya.

Untuk saat ini, KPUD Kabupaten Limapuluh Kota belum melakukan apapun ter­kait Pilkada Kabupaten Lima­puluh Kota. KPUD ma­sih me­nunggu peraturan Pilkada yang dikeluarkan oleh KPU pusat terkait pilkada serentak secara nasional. “Jadwal pilka­da belum jelas kapan akan dimulai. Kita masih menunggu peraturan dari KPU pusat. Soalnya, seluruh tahapan pil­kada, KPU pusat yang menen­tukan. Kita hanya melak­sanakan saja,”tambah Ismet Aljannata. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X