KSU Cahaya Hati Genjot Volume Usaha

- Rabu, 25 Februari 2015 | 19:37 WIB

“Kami mengapresiasi capaian-ca­paian yang telah diraih KSU Cahaya Hati yang beranggotakan para pedagang Pasar Atas dan Pemko bangga akan prestasi yang diraih oleh KSU Cahahaya Hati ini,” ungkap Walikota Bukittinggi H Ismet Amzis, SH ketika membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSU Cahaya Hati Pasar Atas, Selasa (24/2).

Menurut Ismet, untuk tahun 2014, koperasi yang beranggoatakan 191 orang ini berhasil meningkatkan pencapaian volume usaha sebesar 114.85 persen, pendapatan sebesar 51.07 persen dan sisa hasil usaha sebesar 52.71 persen.

Tidak hanya berhasil meningkatkan pelayanan terhadap anggota, koperasi yang dipimpin oleh Jefrianto ini juga berhasil meraih prestasi di tingkat nasio­nal. Koperasi pemenang cerdas cermat antar koperasi se-Kota Bukittinggi ini juga sering menjadi tujuan studi banding bagi koperasi dari daerah lain.

Bahkan Jefrianto sendiri sebut Ismet, baru-baru ini didaulat Kementerian Koperasi dan UKM RI menjadi kon­sultan nasional bagi para pengusaha usaha kecil menengah (UKM) se-Indo­nesia. “Kami berharap, pengurus tidak cepat berpuas hati atas pencapaian yang telah diraih di tahun 2014. Terus beri­novasi guna meningkatkan kesejah­teraan ang­gota. Karena itulah yang mem­be­dakan koperasi dengan lembaga ke­uangan lainnya,” harap Ismet.

Sementara itu Jefrianto mengung­kapkan, dari tahun ke tahun pertisipasi pedagang untuk menjadi anggota semakin meningkat. Hal ini tentu juga didukung oleh meningkatnya pelayanan yang dibe­rikan  kepada masya­rakat.  KSU Cahaya Hati juga meng­gan­deng Bank Nagari untuk mendukung permodalan koperasi yang saat ini telah memiliki tiga unit usaha ini. (h/tot)

Editor: Administrator

Terkini

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 21:45 WIB
X