Dispetahornak Agam Pasang Bendera Terbalik

- Rabu, 25 Februari 2015 | 19:38 WIB

Salah seorang pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Masyarakat Agam, MS Marajo, mengatakan, pengibaran bendera merah putih secara terbalik adalah kejadian yang sangat memalukan. Hal ini hendaknya diperhatiakn bagi seluruh kantor agar tidak mengulangi hal yang sama. Bendera merah putih merupakan harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“Pemasangan bendera merah putih jangan dianggap sepele. Terbaliknya bendera merah putih yang terjadi dalam rentang waktu yang cukup lama adalah cerminan mulai memudarnya nilai-nilai kebangsaan masyarakat. Kondisi seperti itu seharunya cepat disadari apabila masyarakat masih memiliki perhatian yang cukup mendalam terhadap simbol negeri ini,” jelasnya.

Salah seorang warga yang sempat melihat kejadian di kantor Dispertahornak, Hendra, mengatakan, ia melihat pemasangan bendera terbalik itu saat lewat di halaman kantor tersebut. Begitu lewat ia tidak begitu menyadari kondisi itu. Tetapi setelah diperhatikan ternyata benar pemasangannya terbalik. Setelah beberapa jam kemudian ia kembali lewat kantor itu masih dalam kondisi yang sama.

Sementara itu Kepala Dispatehornak, Afdhal mengaku salah, atas terjadi pengibaran bendera terbalik di kantornya. Ia memohon maaf atas kejadian itu. Afdhal sudah memberikan peringatkan petugas yang memasang bendera.

“Itu murni kesalahan petugas. Bendera itu dipasang  cukup pagi, dengan kondisi masih gelap. Jadi mereka tidak terlalu memperhatikan pemasangan. Kami sudah mewanti-wanti jika petugas memasang bendera,” ungkapnya. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

7 Fraksi DPRD Solsel Sepakati Ranperda RPJMD 2021-2026

Rabu, 22 September 2021 | 14:11 WIB

DPMD Kota Pariaman Siap Fasilitasi Desa Dirikan BUMDes

Selasa, 21 September 2021 | 22:10 WIB
X