Pasar Semi Modern Segera Diresmikan

- Kamis, 26 Februari 2015 | 19:02 WIB

Pengujian eskalator dan lift itu memang sangat penting karena digunakan saban hari oleh pengunjung pasar. Jika eskalator dan lift tidak sem­purna bisa berakibat fatal bagi masyarakat yang meman­faat­kan saat berbelanja di pasar semi modern itu. Apalagi di Kota Solok baru pertama kali bangunan memakai eskalator dan lift.

Terjadinya penundaan pe­res­mian pasar semi modern sejak setahun lalu lebih dido­minasi akibat belum siapnya beberapa komponen dan juga persoalan teknis yang meng­ganjal, seperti dugaan eskalator dan lift yang tidak sesuai kon­trak. Namun setelah diambil kata sepakat antara rekanan dan Pemda Kota Solok, pasar semi modern dimanfaatkan juga.

Menyangkut pengalokasian petak toko, menurut Ardy, diserahkan sepenuhnya pada kantor pengelola pasar. SKPD tersebutlah yang membagi jatah petak toko untuk pe­dagang, Dinas PU hanya tam­pil dari segi pembangunan. Sedangkan teknis pengelolaan diserahkan pada kantor penge­lola pasar. Dalam pengalo­kasian petak toko tentu kantor pengelola pasar mendis­tribu­si­kan melalui pengundian agar tidak terjadi saling rebutan.

Namun yang jelas, pemilik yang hendak memperoleh pe­tak toko diutamakan yang berjualan di lokasi semula dan sekarang pedagang itu berada di tempat penampungan. Ka­lau petak toko berlebih baru diserahkan pada calon peda­gang berikutnya.

“Kita tidak menginginkan adanya perseteruan dalam memperoleh petak toko terse­but karena semua pedagang sama di mata pemda Kota Solok,” katanya. (h/alf)

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Nagari Campago Padang Pariaman Cairkan BLT DD Besok

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:24 WIB

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB
X