Pilkada Desember, Solsel Khawatirkan Musim Hujan

- Kamis, 26 Februari 2015 | 19:05 WIB

Untuk mengantisipasi itu, katanya, maka akan dilakukan peminjaman mobil dobel gar­dan kepada pemerintah daerah untuk mendistribusikan lo­gistik dan saat melakukan pemungutan suara nantinya.

Sedangkan untuk menuju Lubuak Ulang Aling katanya, selain menempuh jalur darat juga harus lewat sungai dengan menggunakan perahu mesin tempel (timpek).

“Ini akan menjadi kendala yang cukup rumit dalam men­distribusikan logistik serta melakukan pemungutan suara jika musim hujan,” jelasnya, Kamis (26/2).

Mengingat kebutuhan yang akan bertambah ini, KPU merasa anggaran Rp5 miliar yang sudah disetujui dirasa kurang cukup. Setidaknya membutuhkan anggaran Rp8,6 miliar. Karena itu, di APBD Perubahan akan kem­bali diusulkan.

“Setelah jumlah riilnya kami dapatkan maka akan kembali diusulkan ke pe­me­rintah daerah setempat untuk dialokasikan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan,” terang Isyuliardi.

Isyuliardi menambahkan, penggunaan anggaran Pilkada nanti, paling banyak dari ting­kat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga Panitia Pe­mili­han Kecamatan (PPK).

“Anggaran pilkada lebih 60 persen digunakan untuk TPS hingga PPK termasuk so­siali­sasi serta atribut lainnya,” kata dia. (h/ans)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X