6 Rampok Dibekuk

- Kamis, 26 Februari 2015 | 19:25 WIB

”Keenam tersangka telah beraksi di berbagai tempat di Sumbar. Menurut rencana, sebe­lum penangkapan, para pelaku akan merampok di Kota Pa­yakumbuh serta di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Kepala Polisi Resor Payakum­buh AKBP Yulia­ni serta Ka­sat­reskrim AKP Adek Chan­dra , Kamis (26/2) kemarin di Mapolres Payakumbuh.

Para tersangka merupakan warga Kota Padang, yakni Kris­pati alias Kris (30), Mu­ham­mad Saiful (38), Akmal (33), M Tafiq (50), Zimi Zebua (35) dan Erizai (37) yang dilumpuhkan petugas dengan timas panas.

Kapolres menjelaskan, pe­nangkapan berawal dari ada­nya informasi yang diper­oleh anggota Reskrim adanya ka­wanan rampok yang akan ber­aksi di wilayah hukum Polres Payakumbuh. Kawanan rampok tersebut, sedang dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Kota Payakumbuh dengan satu unit mobil pribadi jenis Toyota Avanza bernomor polisi BA 1828 QD warga silver.

”Mereka akan beraksi meng­gasak rumah warga. In­formasi yang cukup valid tersebut, langsung kita tindak lanjuti dan anggota pun kita sebar,”ujar Yuliani.

Setelah mendapati ciri-ciri pela­ku dan juga mobil yang dikendarai kawanan tersebut, Polres Paya­kumbuh langsung berkoordinasi dengan Polres Bukittinggi untuk meminta bantuan untuk meng­gere­bek para pelaku. “Keenam kawanan tersebut, sudah lama men­jadi Target Operasi kita,”ungkap Kapolres.

Polres Bukittinggi, langsung merespon dengan menyebar anggota buser di sepanjang jalan lintas Padang Lua, Agam-Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan mengatakan, setelah ber koordinasi dengan Polres Paya­kumbuh, petugas dari Polres Bukit­tinggi dikerahkan ke kawasan Pa­dang Lua, sekitar pukul 19.30 WIB, karena dari informasi yang didapat, kawanan perampok itu akan melin­tasi Padang Lua dengan meng­guna­kan kendaraan roda empat.

Benar saja, setelah menunggu lama, mobil Avanza dengan nomor polisi BA 1828 QD yang dikendarai pelaku melintas di Padang Lua. Namun tak mau gegabah, petugas menunggu waktu yang tepat untuk melakukan penangkapan dan lebih memilih membuntuti laju kenda­raan kawanan pencuri itu.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Sumbar Butuh Tambahan Vaksin Covid-19

Minggu, 25 Juli 2021 | 18:40 WIB
X