Mulai Besok, Berita Haluan Bisa Didengar di RRI

- Jumat, 27 Februari 2015 | 19:31 WIB

Menurut Yursil, pem­beritaan Haluan yang bisa di­dengarkan di RRI Bukittinggi ini merupakan buah kerjasama yang dijalin Haluan dengan RRI Bukittinggi, yang ditan­dai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memo­randum of Understanding (Mo­U) antara Haluan dengan Kepala Stasiun (Kepsta) RRI Bukittinggi Samirwan pada Jumat (27/2) di Ruang Kerja Kepsta RRI Bukittinggi.

Yursil berharap, dengan adanya kerjasama ini, ma­syarakat umum bisa me­nge­tahui berita menarik apa saja yang diterbitkan Harian Ha­luan setiap harinya, sehingga masyarakat tidak ketinggalan berita suatu kegiatan atau peristiwa yang terjadi di ling­kungan sekitar.

“Pembacaan berita Haluan di RRI ini juga sesuai dengan motto Harian Haluan yang ‘Mencerdaskan Kehidupan Masyarakat’. Kami akan terus menyajikan berita aktual setiap harinya, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masya­rakat banyak,” jelas Yursil.

Sementara itu, Kepsta RRI Bu­kittinggi Samirwan men­jelaskan, pembacaan berita Harian Haluan ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Me­nu­rutnya, berita Haluan akan dise­lingi dengan kegiatan dia­log interaktif dan pemutaran lagu hiburan. “Tak hanya di Programa 1, tapi nantinya berita menarik yang terbit di Haluan juga bisa disiarkan di Programa 2 de­ngan frekwensi 97,2 FM,” ujar Samirwan.

Samirwan menjelaskan, Programa 1 maupun Programa 2 RRI Bukittinggi tidak hanya bisa dijangkau di kawasan Kota Bukittinggi saja, tapi juga bisa dijang­kau oleh beberapa dae­rah lainnya seperti Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pa­saman dan Kabupaten Pa­saman Barat. “Untuk Programa 1, sasa­rannya adalah untuk semua umur, sementara sasaran pro­grama 2 adalah kalangan muda umur 15 hingga 40 tahun. RRI Bukittingi yang juga dikenal sebagai Radio Bela Negara akan terus berupaya dalam me­nyajikan program acara terbaik yang berorientasi pada kepen­tingan publik,” tutur Samirwan. (h/wan)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB
X