Uji Kompetensi Perwakilan ke Tingkat Provinsi Tuntas Digelar

- Jumat, 27 Februari 2015 | 19:32 WIB

Penilaian yang dilakukan secara marathon yang sangat melelahkan tim penilai tersebut akhirnya dapat dipu­tuskan tiga nama yang nantinya akan mewakili Dharmasraya pada tingkat Provinsi Sumbar, ketiga orang itu yaitu Camat Koto Besar, Abdi Amri,SE, Walinagari Sitiung, Syarifuddin dan Seknag Sungai Duo, Ciptanto Joko Wiyono.

Dalam penilaian tersebut katanya, bagi pemuncak ketika penilaian ekspos, belum tentu keluar sebagai juara, karena apabila ekspos cukup bagus, tetapi penilaian lapangan rendah, bisa jadi penggabungan keduanya menjadi turun. Ia juga menjelaskan sistim peni­laian, pada uji kompetensi camat ada beberapa kriteria penilaian yaitu pelaksanaan pemerintahan, pelak­sanaan pembangunan dan pember­dayaan masyarakat.

Untuk walinagari katanya, juga ada kategori penilaian yaitu pelaksanaan pemerintahan, ekonomi dan pengen­tasan kemiskinan, pengembangan nilai nilai adat dan budaya serta pem­berdayaan masyarakat.

Sedangkan untuk seknag terdiri dari penilaian kearsipan, pencatatab sipil dan kependudukan. “Ketiga pemuncak mempunyai keunggulan tersndiri dan belum dilakukan oleh peserta lain,” kata Asril.

Tim penilai camat yang terdiri dari Drs.Irsyad (Asisten I), Andreas NS (Pamong senior), Asril, M.Si (Kabag Tapem), Andi Sumanto (Inspektur) dan Maryadi,SE (Ketua PWI), sudah menilai secara marathon dan sangat melelahkan, begitu pula keputusannya tanpa ada tekanan.

Untuk tim penilai walinagari terdiri dari Andreas NS (Pamong senior), Asril,M.Si (Kabag Tapem), H.Aminul­lah Salam,SIQ (Ketua MUI), H.Abdul Gani, MM (Ketua LKAAM) dan Maryadi, SE (Ketua PWI).

Sedangkan tim penilai seknag terdiri dari Asril,M.Si (Kabag Tapem), Ali Umar (Kepala Arsip), Rudy Al­drin (Kabid Pencatatan Sipil), semua­nya itu sudah menjalankan tugas de­ngan baik, namun yang menjadi beban bagi tim penilai adalah walinagari yang sudah dua tahun berturut turut sebagai pemuncak di tingkat provinsi dan seknag tahun lalu juga sebagai pe­muncak. “Mudah-mudahan tahun ini ketiganya sebagai pemuncak di tingkat provinsi pada masing masing bidang­nya,” tutup Asril. (h/mdi)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB
X