Disdik Targetkan 700 Siswa Lulus PTN

- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:43 WIB

Namun, sebelum menghadapi ujian masuk PTN, kata Fidel, siswa SLTA di Solsel harus menghadapi Ujian Nasional terlebih dahulu pada April nanti. Ia me­ngimbau, siswa harus menyiapkan diri se­mak­simal mung­kin meng­hadapi UN, karena mes­ki UN bu­kan penentu kelulusan, namun hasil UN berpe­ngaruh kuat terhadap kelulusan dan menjadi bahan per­tim­bangan lulus di PTN.

Fidel mengin­for­ma­sikan, jumlah siswa SLTA yang mengikuti UN tahun ini sebanyak 1.950 siswa yang terdiri dari 1.127 siswa SMA, 491 siswa SMK, 180 siswa MAN dan 152 siswa Paket C dari Pusat Kegiatan Belajar Ma­syarakat (PKBM).

Ia menargetkan kelulusan siswa pada UN nanti 100 persen. Walau demikian, tapi ia juga berharap siswa lulus dengan kemampuan sendiri, bukan hasil contekan.

Ia juga mengimbau siswa untuk tidak mem­percayai kun­ci jawaban yang beredar ketika ujian. Me­nu­rutnya, kun­ci jawaban yang beredar lewat SMS atau disebarkan oknum ter­tentu, adalah tidak be­nar

“Tingkat kelulusan tahun lalu 96 persen. 8 orang siswa tidak lulus. Tahun ini kami yakin lulus 100 persen,” uj­arnya saat dihubungi Haluan, Minggu (1/3).

Persiapan yang telah pihaknya lakukan sejauh ini untuk meng­hadapi UN baru mendata jumlah sekolah dan siswa yang akan me­ngikuti UN. (h/dib)

Editor: Administrator

Terkini

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 21:45 WIB
X