Balaikota Payakumbuh Nyaris Jadi Abu

Administrator
- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:45 WIB

Tak hanya balaikota, belasan rumah yang berada disekitar bengkel tersebut turut nyaris dibakar api yang terus membesar. “Untung, api mudah untuk dipadamkan. Sehingga api tidak merembes ke bangunan lain,”ujar Ahdion, Kepala UPTD Damkar Kota Payakumbuh. Kebakaran pada bengkel yang terletak sekitar 25 meter dari Balaikota Payakumbuh, turut menghanguskan 5 unit mobil yang terparkir di dalam bengkel. Yakni 4 unit mobil jeep dan 1 unit mobil sedan antik. Begitupun, untuk memadamkan api, UPTD Damkar Payakumbuh menerjunkan 4 unit mobil kebakaran.”Akibat kebakaran ini, tidak menimbulkan korban jiwa tetapi, setidaknya 5 unit mobil turut hangus. Kerugian ditafsir sekitar Rp 200 juta,”ungkapnya.

Sementara, 12 jam sebelumnya Kampus II Unand Kota Payakumbuh turut nyaris hangus dilalap api. Salah satu ruangan perkuliahan di Kampus II Unand Payakumbuh terbakar akibat api yang membesar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib pada Sabtu (28/2) kemarin turut menghanguskan beberapa unit meja, kursi serta plafon pada ruangan kelas. Dalam hitungan menit, api yang mulai membesar pada plafon kelas, berhasil dipadamkan petugas kebakaran. “Kebakaran pada kampus Unand, diduga dari puntung rokok. Berkat kerja keras petugas kebakaran, api berhasil dipadamkan,” ungkap Ahdion.

Dikatakan, kebakaran pada Kampus II Unand Payakumbuh, tidak menimbulkan korban jiwa serta tidak menimbulkan kerugian material yang begitu banyak. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X