Balaikota Payakumbuh Nyaris Jadi Abu

- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:45 WIB

Tak hanya balaikota, belasan rumah yang berada disekitar bengkel tersebut turut nyaris dibakar api yang terus membesar. “Untung, api mudah untuk dipadamkan. Sehingga api tidak merembes ke bangunan lain,”ujar Ahdion, Kepala UPTD Damkar Kota Payakumbuh. Kebakaran pada bengkel yang terletak sekitar 25 meter dari Balaikota Payakumbuh, turut menghanguskan 5 unit mobil yang terparkir di dalam bengkel. Yakni 4 unit mobil jeep dan 1 unit mobil sedan antik. Begitupun, untuk memadamkan api, UPTD Damkar Payakumbuh menerjunkan 4 unit mobil kebakaran.”Akibat kebakaran ini, tidak menimbulkan korban jiwa tetapi, setidaknya 5 unit mobil turut hangus. Kerugian ditafsir sekitar Rp 200 juta,”ungkapnya.

Sementara, 12 jam sebelumnya Kampus II Unand Kota Payakumbuh turut nyaris hangus dilalap api. Salah satu ruangan perkuliahan di Kampus II Unand Payakumbuh terbakar akibat api yang membesar.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 Wib pada Sabtu (28/2) kemarin turut menghanguskan beberapa unit meja, kursi serta plafon pada ruangan kelas. Dalam hitungan menit, api yang mulai membesar pada plafon kelas, berhasil dipadamkan petugas kebakaran. “Kebakaran pada kampus Unand, diduga dari puntung rokok. Berkat kerja keras petugas kebakaran, api berhasil dipadamkan,” ungkap Ahdion.

Dikatakan, kebakaran pada Kampus II Unand Payakumbuh, tidak menimbulkan korban jiwa serta tidak menimbulkan kerugian material yang begitu banyak. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB
X