PKL Terminal Antokan Bakal Ditertibkan

- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:45 WIB

Salah seorang pedagang, Yeti (42) mengatakan, lapak dibuat pedagang meng­gu­na­kan biaya pribadi. Pedagang sudah cukup lama berjualan pada areal yang bakal diter­tibkan tersebut. Tidak sedikit pedagang yang sudah 10 tahun lebih melakukan aktivitas jual beli di tempat itu.

Ia sudah cukup lama me­ndengar rencana penertiban tempat itu. Tetapi akhir- akhir ini rencanan itu bakal di­realiasasikan. Ia dan pe­dagang lain tidak menolak upaya tersebut, tetapi harus diiringi dengan solusi  yang cakap dari pemerintah.

“Kami mengais rezeki de­ngan berjualan di sini sudah cukup lama. Kalau ditertibkan harus ada solusinya. Jika tidak, dengan apa kami memenuhi kebutuhan hidup. Jangan sam­pai dengan langkah ini ke­hidupan pedagang menjadi lebih sulit,” jelasnya, Minggu (1/3).

Camat Lubuk Basung, Hel­ton,  membenarkan rencana pemerintah untuk menata bangunan PKL yang berdiri di lahan taman, terminal An­tokan tersebut. Upaya peme­rintahan untuk menata PKL supaya Kota Lubuk Basung jadi lebih tera­tur. Areal yang di­tem­pati PKL harus dikembali menjadi taman. “Pemkab sebe­lumnya su­dah pernah  mela­yangkan su­rat pemberitahuan kepada sejumlah PKL.  Pe­nataan serta pembongkaran dalam waktu dekat bakal dila­kukan,” jelasnya. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X