Dinkes Padang Panjang Lakukan Pengasapan

- Minggu, 1 Maret 2015 | 18:46 WIB

Demikian antara lain di­sam­paikan Walikota Padang Pan­jang H.Hendri Arnis, me­la­lui Kepala Bagian Hubungan Mas­yarakat H. Ampera Salim di Padang Panjang, Sabtu, (28/2).

Dikatakan, pengerahan seluruh warga untuk goro mem­bersihkan lingkungan ini dilakukan,  setelah jatuhnya korban seorang warga Kelu­rahan Balai Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, yang positif terjangkit demam ber­darah, Rabu lalu.

Sementata itu, Kadis Kese­hatan setempat Nuryanuar, yang dihuhungi terpisah mem­benarkan, bahwa warga Balai Balai yang terjangkit DBD itu sudah dirawat di RSU Padang Panjang selama empat hari. “Alhamdulillah, kini kondisi­nya mulai membaik,” katanya.

Dia  menyebutkan, sejak  beberapa hari belakang pi­haknya sudah melakulan pe­nga­sapan  di lorong lorong Kelurahan Balai Balai sambil goro membersihkan lingku­ngan, bersama camat, lurah dan para Ketua RT setempat.

“Sudah 20 liter cairan fog­ging  kami semprotkan untuk pengasapan. Insha Allah sejauh ini, tidak terjadi penambahan korban DBD. Semoga hanya satu orang saja yang terjangkit,” tambahnya.

Dia juga berharap masya­rakat selalu menjaga keber­sihan lingkungan dan jangan biarkan air tergenang, yang membuat jentik nyamuk DBD berkembang. (h/one)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Nama Mencuat Jabat Sekdakab Solok Selatan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:29 WIB
X