Walikota Ajak Pengusaha Lokal Berinvestasi

- Senin, 2 Maret 2015 | 19:14 WIB

Ajakan tersebut, disam­paikan langsung Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf dalam sambutannya, ketika pelak­sanaan Baralek Surau, di Mes­jid Thayyibah Tigo Tumpuk Talawi Sawahlunto, akhir pe­kan lalu. “Pemerintah siap untuk menyediakan lahan. Khusus untuk hotel, saat ini tersedia dua titik, yakni Kam­pung Teleng dan Simpang Mua­­r­o Kelaban,” ungkap Ali Yusuf, di hadapan beberapa pengu­saha batu bara Sa­wahlunto.

Bapak beranak tiga itu menuturkan, lima tahun silam, di bawah kepemimpinan Am­ran Nur, sempat dilakukan launching pembangunan ho­tel, dengan melibatkan jaringan Hotel Bunda.

Namun semenjak laun­ching yang dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Eko­nomi Kreatif RI kala itu, hing­ga saat ini belum ada realisasi dari pihak yang akan mena­namkan investasi tersebut.

Sebelumnya, Sawahlunto juga mendapatkan lirikan dari pengusaha hotel nasional, Theo L Sambuaga, yang me­nya­takan minatnya untuk me­la­­kukan survey rencana pem­bangunan hotel di Sawah­lunto.

Kala itu, pengusaha yang juga pengurus DPP Partai Golkar tersebut, menyatakan akan menurunkan tim untuk melakukan survey, ke Sa­wah­lunto.(h/dil)

Editor: Administrator

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X