Bursa Cabup Agam Didominasi Politisi

- Senin, 2 Maret 2015 | 19:17 WIB

Adapun bakal calon yang namanya mencuat murni ber­latar politisi antara lain, Irwan Fikri (Wakil Bupati Agam), Guspardi Gaus (Wakil Ketua DPRD Sumbar), Syahril Acin (pengurus DPD Demokrat Sum­bar), Novi Endri (mantan Anggota DPRD Agam), Zulpardi (mantan Anggota DPRD Agam), Ridwan (pengurus DPC Demokrat).

Selanjutnya, Marga Indra (Ketua DPRD Agam), Feri Adrianto (anggota DPRD Agam), Syafril Huda (Ketua DPD PPP Kabupaten Agam), Syahmendra (Ketua DPD PAN Agam), Nofrizon (anggota DPRD Sumbar), Arman J Piliang (Ketua Fraksi Golkar) dan Yandril (Ketua DPD PKS Kabupaten Agam). Bupati Agam, Indra Catri, secara terbuka mengaku akan tetap melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Agam, sekiranya kembali mendapat amanah pada pilkada mendatang. Ia sudah sangat paham dengan konsekuensi maju kembali, yakni harus mengundurkan diri dari Pegawai Negeri Sipil.

“Hidup ini tidak lepas dari pilihan. Jika saya maju lagi, konsekuensinya sudah jelas. Kita akan lihat aturannya. Sejauh ini saya komit menjalankan amanah sebaik mungkin. Pada sisa kepemimpianan kami akan berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” katanya. Sementara itu, Isman Imran mengatakan, pendaftaran dirinya ke partai politik untuk maju menjadi kepala daerah adalah murni kerena dorongan sebagian masyarakat dan keinginan sendiri. Tidak ada niat lain karena semata-mata untuk berbuat lebih banyak bagi untuk Kabupaten Agam. Terkait dengan konsekuensi berhenti sebagai PNS, dan persiapan material lainnya ia belum mau banyak berkomentar. Yang jelas saat sejumlah parpol membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah, ia ikut berpartisipasi.

“Kita akan lihat dulu kedepannya. Waktu masih cukup panjang. Mekanisme partai dan aturan bakal diikuti sebagaimana mestinya. Dengan banyaknya bakal calon yang maju akan jauh lebih bagus. Situasi seperti ini bakal menjadi lebih dinamis,” kata Isman Imran. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB

Update Covid-19 di Bukittinggi, Satu Meninggal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Gratifikasi yang Mesti Dipahami ASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:17 WIB

Wako Padang Panjang: Jadilah Pemuda yang Serba Bisa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X