Wako Diminta Selektif Pilih Direktur PDAM

- Senin, 2 Maret 2015 | 19:27 WIB

“ Kita patut acungkan jempol atas perhatian H Hendri Arnis sebagai Walikota dalam mening­katkan sumber daya manusia di kota Padangpanjang. Dan itu sudah dapat dibuktikan secara nyata. Penggantian jabatan direktur PDAM ini bukan­lah hal gampang “ ujar Yulis.

“Kita ingin masyarakat tidak harus mengalami kesusahan lagi akan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Pemilihan calon direktur PDAM ke depan tengah dipersiapkan oleh tim yang melibatkan pihak per­guruan tinggi bersama pejabat Pemko, akan  sangat menentukan keberhasilan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Kata kun­cinya, pemerintah harus betul-betul selektif dalam memilih kandidat yang akan duduk nantinya sebagai Direktur di perusahaan daerah itu,” tutur Yulis lagi.

Muhammad Yulis juga meng­kritisi Badan Pengawas yang nota bene digaji khusus untuk men­dorong kinerja PDAM . Tapi tam­pak­nya belum maksimal men­jalan­kan fung­si sebagai mana mestinya. “. Orang-orang yang dipercaya duduk di Badan Pengawas juga tidak terlepas dari tanggung jawab pemerintah. Mereka jangan hanya keasikan makan gaji, sementara amanah yang dipercayakan tidak dilaksanakan dengan baik ,” pungkasnya.

Wali Kota Padangpanjang, Hen­dri Arnis mengatakan pem­ilihan Direktur PDAM masa periode jabatan empat tahun mendatang harus dilakukan sangat selektif dengan menurunkan tim gabungan. Yakni tiga tenaga ahli dari Per­guruan Tinggi (PT) dan dua lainnya dari internal aparatur PNS di lingkungan Pemko Padangpanjang. (h / one )

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB
X