Masih Ada Juru Parkir Tak Berseragam

- Selasa, 3 Maret 2015 | 19:02 WIB

Dikatakan, secara kasat mata, pihak anggota dewan menemukan juru parkir yang tidak berpakaian seragam dan tidak membawa karcis. Aki­batnya, ada diantara ma­sya­­rakat sedikit ber­tengkar de­ngan juru parkir, sebab yang datang minta uang parkir tidak se­perti juru parkir yang se­benarnya. “Ji­ka juru parkir Kota Pa­yakumbuh ber­pa­kaian seragam, tentu terlihat rapi, dan dapat dipastikan setiap orang yang parkir se­nang me­lihatnya dan tidak ragu mem­bayar parkir, uang parkir, karena jelas pula iden­titas­nya. Ke­mudian, juga menjaga wi­bawa juru parkir itu sen­diri,”ulas Basri Latif.

Jika juru parkir tidak me­ngenakan pakaian se­ragam, hendaknya diberikan sangsi tegas dan cantumkan dalam ranca­ngan peraturan daerah yang sedang dibahas saat ini. Kedepan, terha­dap parkir ha­rus lebih dibenahi semuanya, begitu terhadap wak­tu, be­rapa jam parkir yang harus dibayar. Begitu juga terhadap bahasa juru par­kir dila­pa­ngan, hen­dak­nya berbahasa yang manis pula harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kadis Perhubungan dan Ko­minfo Adrian, didampingi be­bera­pa orang Kabid dan Kasi, menyebutkan, terima kasih atas penyampaian Pan­sus III terha­dap pakain se­ragam juru parkir. “Kita sudah siap­kan, malah dua pasang yang akan diberikan kepada juru parkir,”ujarnya. Masukan dan harapan dari Pan­sus III ter­hadap juru parkir dan kancis parkir, akan dia­wasi setiap saat. Ke­mu­dian terhadap sang­si tidak berpa­kaian juru parkir, pi­haknya akan melaku­kan antisipasi secapatnya. (h/zkf)

Editor: Administrator

Terkini

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Dishub Sumbar

Jumat, 17 September 2021 | 12:52 WIB

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB
X