11 Warga Pasaman Hilang di Hutan

- Selasa, 3 Maret 2015 | 19:25 WIB

Hutan tersebut termasuk kawasan hutan lebat di pung­gung Bukit Barisan. Pegu­nungan Bukit Barisan adalah jajaran gunung yang mem­bentang dari utara (Aceh) sampai ujung selatan (Lam­pung) Pulau Sumatera sepan­jang 1.650 km.

Informasi masyarakat hi­lang ini bermula dengan hi­lang­nya Juli Efendi alias Bu­jang (37), salah se­orang warga Jo­rong IV Tan­­­jun­g­baru Ben­teng Nagari Tan­jung Beringin. Bujang di­nyatakan hilang pa­da Minggu (1/3) oleh pihak ke­luarga.

Hingga Minggu petang, gabungan tim pencari dari Ba­dan Penan­g­gula­ngan Bencana Dae­rah, TNI dan Polri serta dibantu ma­syarakat setempat melakukan pencarian.

Malang pun bertambah, Bujang tidak ditemukan, satu rombongan berjumlah 11 orang yang terdiri dari masya­rakat pun tersesat. Rom­bo­ngan ini ikut mencari tanpa sepe­ngetahuan dari tim gabu­ngan yang telah dibentuk resmi.

Satu tim yang hilang itu adalah Redi Mulyadi (37), Syafrial (30), Yaumil Ahmad (19), Noviandri (39), Andre Saputra (21), Saparuddin (38), Edrizal (34), Idas (34), Putra, Edi Tando (45) dan Rus (37).

Akibatnya, sam­pai Selasa (3/3) tim gabungan belum mem­­buahkan hasil menemukan mere­ka yang hilang. Me­reka yang hilang su­dah memasuki hari ketiga bagi 11 orang­nya dan hari ke­em­pat bagi Bujang.

Kepala Ke­poli­sian Resort Pasa­man AKBP Agung SW melalui Wakapolres Kom­pol Sihana menyebutkan, ber­mula hilangnya Bujang, warga Tanjungberingin yang sudah belasan tahun berburu kam­bing hutan.

Suami Upiak Butet (33) itu berangkat pada Sabtu (28/2) pagi. Biasanya sebelum kelam datang, Ujang sudah balik. Karena jarak tempuh lokasi jerat kambing hutan dengan pemukiman warga hanya 3 jam berjalan kaki menurut hitungan pemburu. Namun, sudah larut malam pada Sabtu (28/2) itu, Ujang tidak kun­jung pulang.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 21:45 WIB
X