Difteri Disosialisasikan Lintas Sektoral

- Rabu, 4 Maret 2015 | 18:41 WIB

Bupati Padang Pariaman, yang diwakili Sekretaris Da­erah, Jon Priadi SE MM se­cara resmi membuka acara sosialisasi ini di Hall Padang Pariaman, Senin (2/3).

Bupati Padang Pariaman dalam sambutannya, meng­apresiasi dan sangat men­dukung penuh kegiatan ini, karena Kabupaten Padang Pariaman merupakan kabu­paten yang langsung bersen­tuhan dan berbatasan dengan Padang.

Untuk menghindari me­luas dan mewabahnya penyakit difteri ini di Padang Pariaman, diharapkan semua pihak diha­rapkan saling bahu membahu dalam mengatasi penyakit berbahaya ini.

Bupati juga menghimbau semua stakeholder agar bisa saling menyemarakkan sosia­lisasi terhadap bahaya penyakit difteri ini, mulai dari unsur muspida maupun SKPD, yang berada di lingkungan Padang Pariaman.

Dengan mudahnya penu­laran penyakit difteri ini di­him­bau semua masyarakat mengetahui tentang akibat dari penyakit ini, agar kabupaten sehat yang diharapkan bisa diwujudkan secara bersama untuk masyarakat yang sehat.

Sementara itu Kepala Di­nas Kesehatan Padang Paria­man, Dr Aspinuddin sebagai ketua panitia mengatakan, tujuan dari sosialisasi agar nantinya pengetahuan tentang bahaya penyakit difteri juga bisa disosialisasikan kepada masyarakat sekitar, terutama puskesmas dan posyandu se­bagai ujung tombak tempat mengadu masyarakat terdekat yang sewaktu-waktu mendapat gejala maupun penyakit difteri.

Dari data yang didapat dari puskesmas dan posyandu, kor­ban yang sangat rentan ter­hadap penyakit difteri berusia 5 tahun hingga 15 tahun.

“Usia ini mesti mendapat imunisasi dari puskesmas maupun posyandu terdekat agar dapat terhindar dari pe­nyakit mematikan ini,” kata Aspinuddin.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB

Excavator Rusak di TPS Pariaman Belum Tersentuh Perbaikan

Selasa, 21 September 2021 | 10:03 WIB
X