Kabupaten Tanah Datar Pertama Sampaikan LKPD 2014 ke BPK RI

Administrator
- Rabu, 4 Maret 2015 | 18:42 WIB

Dijelaskannya, sesuai de­ngan Permendagri No.13 Ta­hun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Da­erah pasal 297 ayat 1, seba­gaimana di­mak­sud pada pasal 296 ayat 2 bahwa laporan keuangan di­sam­pai­kan ke­pada BPK un­tuk dilakukan pe­­m­e­rik­saan pa­ling lambat 3 bu­lan setelah tahun berakhir.

“Ini me­ru­pa­kan LKPD ter­cepat yang kami terima,” ujar Betty. Setelah LKPD ini dite­rima, BPK akan segera meng­eva­lua­si dan me­la­kukan pemeriksaan re­gu­ler di Tanah Datar.

Betty Ratna Nuraini me­mu­ji keseriusan Bupati Tanah Datar dalam me­nyeleng­gara­kan pemerintahan. Kesung­guhan itu terlihat dengan sele­sainya LKPD dalam waktu yang cepat dan tercepat apa­bila dibandingkan de­ngan kabu­paten/kota lain  se Sumbar.

“Pada tahun lalu Tanah Datar juga per­tama menye­rahkan LKPD. Sebelumnya BPK RI Per­waki­lan Sumbar juga te­lah me­la­kukan peme­riksaan awal se­lama satu bulan. Tim yang memeriksa dapat menjalankan tugasnya dengan lancar karena data yang diper­lukan untuk ba­han peme­riksa­an juga dapat di­berikan oleh seluruh SKPD de­ngan lancar, untuk itu kami ucap­kan terima kasih,” ujar Betty.

Bupati pada ke­sempatan itu me­ngucapkan terima kasih kepada kepala Per­wakilan BPK RI Sumatera Barat be­­ser­ta tim yang me­­meriksa di Ka­bu­­pa­ten Tanah Da­tar. Pe­me­rik­saan pen­dahuluan telah berjalan de­ngan lancar dan LKPD tahun 2014 juga dapat diselesaikan dalam waktu cepat.

Dis amping itu ucapan teri­ma kasih juga disampaikan kepada Kepala DPPKA beser­ta jajaran dan seluruh SKPD se Tanah Datar yang telah bekerja keras dengan baik dan dapat menye­lesaikan LKPD dengan waktu yang cepat dan mudah-mudahan pre­­diket WTP mur­­ni seperti ta­hun lalu atas pe­meriksaan lapo­ran Keua­ngan ta­hun 2013 dapat diraih kem­bali untuk yang ke­empat kalinya.

Bupati juga meng­­harapkan ke­­­pada seluruh Pim­pinan SKPD beserta jajaran un­­­­tuk dapat mem­­­berikan da­ta yang diper­lu­kan dalam peme­riksa­an reguler nanti dan sela­ma pemeriksaan kepala SKPD diminta untuk tidak mening­galkan daerah, seh­ing­ga peme­riksaan berjalan de­ngan lancar oleh Tim BPK Perwakilan Sumbar yang akan melak­sana­kan tugas di Tanah Datar dalam waktu dekat ini. (h/emz)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X