Seluruh Objek Wisata Bukittinggi Gratis Dimasuki

- Rabu, 4 Maret 2015 | 18:46 WIB

Menurut Melfi, untuk me­nyambut hari jadi Bukittinggi sebagai kota wisata, berbagai iven kegiatan dilakukan Pem­ko Bukittinggi untuk meme­riahkannya. Diantara kegiatan tersebut sudah mulai dilaku­kan seperti penyelenggaraan Pagelaran Seni dan Budaya pada setiap akhir pekan di Medan Nan Bapaneh  Pano­rama dan Kebun Binatang. Kegiatan ini sudah berlang­sung semenjak 28 Februari lalu dan disambut antusias oleh para pengunjung.

Kemudian pada 2-5 Maret 2015, siswa Taman Kanak-Kanak se-Kota Bukittinggi melakukan kunjungan ke Ta­man Marga Satwa Budaya Ki­nantan (TMSBK). Kunju­ngan mereka  didampingi oleh pemandu wisata yang akan menjelaskan tentang binatang-binatang yang ada di kebun bibatang tersebut.

Selanjutnya pada tanggal 8 Maret, juga akan digelar jalan santai menyusuri objek wisata yang ada di Kota Sanjai ini. Jalan santai akan diikuti oleh seluruh masyarakat kota de­ngan mengambil rute Jam Gadang, TMSBK, Benteng, Ngarai Maaram, Panorama, Lobang Jepang, Kelok Cindua, dan berakhir di  Janjang Sari­bu Nagari Sianok dengan aksi bersih-bersih dan pagelaran seni serta doorprize.

Tanggal 9 Maret 2015 akan ada pemutaran film dengan judul Menentukan Arah. Film yang mengambil salah satu lokasi shooting di SMAN 5 Bukittinggi ini  disutradarai  dan dibintangi orang-orang Bukittinggi. Keesokan harinya akan dieselenggarakan acara GALAMAI (Gebyar Lagu Mu­sik dan Malam Interaksi) yang bekerjasama dengan Ra­dio Republik Indonesia (RRI).

Puncaknya 11 Maret 2015, digelar malam resepsi peri­ngatan pencanangan Bukit­tinggi sebagai Kota Wisata.  “Pada malam resepsi tersebut juga akan diluncurkan terbitan perdana Majalah Pemko Bu­kit­tinggi Jam Gadang,” pungkas Melfi. (h/tot)

Editor: Administrator

Terkini

7 Fraksi DPRD Solsel Sepakati Ranperda RPJMD 2021-2026

Rabu, 22 September 2021 | 14:11 WIB

DPMD Kota Pariaman Siap Fasilitasi Desa Dirikan BUMDes

Selasa, 21 September 2021 | 22:10 WIB

PLN Mobile Goes to School di MAN 1 dan 2 Bukittinggi

Selasa, 21 September 2021 | 11:47 WIB

Pembangunan Reservoar di Pariaman Dimulai

Selasa, 21 September 2021 | 11:28 WIB
X