Dua Spesialis Pencuri Mobil Dibekuk

Administrator
- Rabu, 4 Maret 2015 | 19:05 WIB

Abdul Karim mengakui,  kejadian tersebut berawal saat dia memarkirkan mobil L300 miliknya dengan plat no. BA 8302 KN  di depan SMPN 2 Sijunjung, Senin (2/3) pagi se­kitar pukul 07.15. Ia ber­mak­sud  pergi sebentar mem­­­beli ayam ke pasar Tan­jung Am­palu. Bahkan dia sem­pat me­ngan­tarkan ayam yang di­beli­nya ke dalam mobilnya terse­but.

Namun nahas, saat kembali untuk mengambil ayam dan hendak kembali ke mobilnya untuk kedua kalinya, mobil yang ia parkirkan tak dite­muinya lagi. Akhirnya mela­por ke Mapolsek Koto VII.

Kapolres Sijunjung AKBP Dwi Sulistyawan SH, S.Ik, M.Si didampingi Kasatreskrim Iptu Andriansyah RH dan Paur Humas Ipda Nas­rul  ke­pada wartawan kemarin me­nuturkan bahwa setelah men­dapatkan laporan, jajarannya merazia ranmor untuk men­cegah para pelaku keluar dari Kabupaten Sijunjung.

Mobil milik korban yang dibawa HS dan IN dicegat Satreskrim di daerah Kamang Baru. Kedua tersangka di­amankan.

Dari tangan para pelaku, petugas berhasil menga­ma­n­kan satu kunci letter T be­serta  alat penghubung starter mobil yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya, uang Rp 450 ribu serta STNK . sementara dua pelaku lainnya yang meng­gunakan mobil lain dan sudah dikantongi identitasnya ber­hasil kabur.

“ Keterangan pelaku, kom­plotan spesialis pencuri mobil L300 tersebut sudah beraksi di delapan TKP, di Sumatra Ba­rat, Riau, dan Jambi, dan menjual satu unit mobil L300 dengan harga 20 juta/unit ke penadah yang diketahui berada di daerah Muaro Bungo “ terang Andriansyah. Kapolres Sijunjung Dwi Sulistyawan menghimbau ma­syarakat  agar selalu waspada terhadap aksi curanmor ini. (h/ogi)

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X