Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah

- Kamis, 5 Maret 2015 | 19:28 WIB

Begitu pula ibu ibu sudah sibuk mengangkat barang ba­rang agar jangan sampai basah kuyup di hantam hujam, dua kepala keluarga mengungsi ke rumah sanak keluarganya kare­na rumahnya sudah bolong tanpa atap.

Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan, yang mendapat informasi bahwa ada bencana puting beliung di Gunung Medan, langsung perintahkan BPBD dan Disnakertransos untuk segera mencari infor­masi berapa rumah yang terke­na bencana.

Kemudian paginya, Kamis (5/3), orang nomor satu di Dharmasraya itu langsung tu­run melihat warga yang terkena bencana tersebut. Ia perin­tahkan Ketua RT setempat untuk mendata rumah rumah yang terkena bencana dan melaporkan kepada Wali­nagari Gunung Medan untuk menyu­rati bupati agar dapat dibantu.

Ketua RT 2 Bumi Lawai Permai, Maryadi SE, menga­takan kepada wartawan, dari pu­luhan rumah yang terkena angin puting beliung, sekitar lima rumah rusak berat, beberapa rumah rusak ringan dan Pasar Lawai juga ikut menjadi saran angin.

Selelebihnya, ada beberapa lem­bar atap yang ikut diterbangkan angin, begitu pula menara tangki air serta dapur dan parabola yang han­cur, sedangkan untuk korban tidak ada.

Ia berharap agar Pemkab Dhar­masraya dapat membantu warga yang di timpa musibah tersebut, karena ekonomi masyarakat sedang sulit ditambah pula bencana tiba. ”Kita berharap Pemkab Dhar­mas­raya sedikit banyaknya dapat mem­bantu warga Lawai Permai yang terkena musibah,”katanya.

Selain itu ulas Maryadi, ia pada Minggu besok, akan melakukan gotong bersama warga Bumi Lawai Permai untuk memperbaiki kembali rumah rumah warga yang diterjang angin tersebut.”Untuk rasa keber­samaan warga, kita upayakan untuk bergotong royong membantu warga yang terkena musibah,”pungkasnya. (h/mdi)

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB
X