ULP Kabupaten Solok Jadi Percontohan Nasional

- Senin, 9 Maret 2015 | 18:55 WIB

Selain dihadiri Wakil Duta Besar Amerika, acara juga dihadiri Wamenlu Wardana, Wamen Perencanaan dan Pem­­bangunan Nasional, para pejabat eselon I di lingkungan LKPP,juga dihadiri  beberapa pejabat Pemkab Solok yang turut mendampingi bupati, diantaranya, Ketua DPRD Kab.Solok, Hardinalis Kobal, Sekda Kab.Solok, M Saleh, Ass II, Yunasman  (Koordi­nator Program ULP Kabu­paten Solok), Kadis PU, Fa­thol, Kepala Bappeda, Taufik Efendi, Kabag Organisasi, Armaiti Malik, Kabag Pemba­ngunan, Arba Festia, Wakil Ketua DPRD Kab.Solok, Yon­dri Samin,  Wakil Ketua DPRD Kab.Solok Septrismen.

Bupati Solok Syamsu Ra­him usai penandatanganan MoU mengatakan, keberada­an ULP Kabupaten Solok yang telah berdiri sejak tahun 2008 merupakan salah satu hasil dari komitmen Pemkab Solok dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Pro­ses pengadaan barang dan jasa pemerintah agar dapat ter­laksana secara efektif efisien dan transparan dan dapat di­pertanggungjawabkan.

“Jadi keberadaan ULP yang baik ini merupakan pilar penting tata kelola peme­rin­tahan yang baik,” katanya.

Selain itu, kata  Syamsu Rahim, proses pengadaan ba­rang dan jasa harus dilakukan secara transparan dan terukur, sehingga prinsip-prinsip pe­ngadaan barang dan jasa se­nantiasa mengikuti kaidah serta ketentuan sebagaimana diatur pada Perpres No. 54 tahun 2010.

“Berkenaan dengan hal ter­sebut maka untuk mendu­kung komitmen tersebut kami akan terus melakukan per­baikan sistem, apalagi setelah ditetap­kannya ULP  Kabu­paten So­lok sebagai per­contohan nasional,” ujar Syam­su Rahim.

Dijelaskannya, maksud penandatanganan nota kesepa­haman tersebut adalah sebagai landasan  kerja sama dalam merealisasikan penyeleng­garaan pengadaan barang / jasa di ULP percontohan Peme­rintah Kabupaten Solok agar menjadi efektif, efisien, akun­tabel, adil, dan transparan.

Sementara tujuan penan­da­tanganan nota kesepahaman itu adalah untuk mengem­bangkan ULP yang terpilih sebagai model bagi pengem­bangan ULP lainnya. Mewu­judkan sistem, prosedur dan kelembagaan  ULP percon­tohan yang menjamin penga­daan barang dan jasa dilaksa­nakan sesuai dengan prinsip pengadaan.

Selain itu, juga mewu­jud­kan SDM yang memiliki kom­petensi dan integritas serta profesionalitas yang tinggi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa di ULP per­contohan.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Solok Selatan Kembangkan 9 Nagari Tageh

Senin, 18 Oktober 2021 | 01:30 WIB

MTsN Padang Panjang Juara Umum Ajang Holistic DEI

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Wako Padang Panjang Lantik Pengurus MKKS SMP

Minggu, 17 Oktober 2021 | 17:37 WIB
X