Jeffrie Geovanie Beri Sinyal Dukung Febby

- Selasa, 10 Maret 2015 | 19:25 WIB

“Jangan pernah pu­nya mimpi di Sum­bar akan mengalami perubahan yang luar biasa, karena mentalitas pemikirannya seperti itu. Kalau orang itu hanya ingin duduk sebagai jabatan kepala daerah dan hanya ingin untuk menjalani rutinitas saja, sebaiknya masyarakat tidak memilih orang seperti itu,” ujar Jeffrie saat berada di Kota Bukittinggi, Selasa (10/3).

Jeffrie mengaku, pernyataan tersebut bukan tidak mengapresiasi kalangan birokrat, tapi birokrat di Sumbar yang dilihatnya selama ini memang selalu menjalankan hal-hal yang rutin, tidak melakukan inovasi-inovasi baru, dan tidak memiliki dasar yang bagus untuk pengembangan di masa mendatang.

Ia mencontohkan Bukittinggi se­bagai kota pariwisata yang dinilai tidak banyak mengalami kemajuan. Menurut­nya, kunjungan wisa­tawan mancanegara ke Bukittinggi dari empat lima tahun lalu tidak banyak mengalami perubahan.

Menurutnya, kondisi tersebut disebabkan memang tak ada pe­ru­bahan apa-apa di Bukittinggi, serta tidak ada jaminan bagi ke­nya­manan wisatawan selama berada di Kota Bukittinggi, baik masalah parkir dan transportasi maupun masalah lainnya.

“Yang saya bayangkan Bukit­tinggi itu sebenarnya adalah bagai­mana urusan kota, seperti dari kawasan Hotel The Hill hingga ke Jam Gadang, itu bebas dari ken­daraan transportasi umum. Jadi, orang yang berjalan di sekitar itu jadi lebih nyaman. Tapi tentu harus disiapkan oleh walikotanya parkir mobil yang bagus, serta yang luas menuju kesana,” tutur Jeffrie.

Terkait sosok figur yang pantas memimpin Kota Bukittinggi, Jef­frie lebih memilih calon pemimpin muda yang mengerti tentang dunia pariwisata. Menurutnya, kalau Bukittinggi ingin berubah menjadi kota wisata selevel dunia, maka harus mutlak diserahkan kepada orang yang mengerti pariwisata.

“Yang mengerti dunia pari­wisata contohnya adalah Febby Dt Bangso. Saya telah mengenal Febby cukup lama, dia adalah praktisi di dunia pariwisata. Namun yang bisa saya lakukan adalah memberikan ins­pirasi bagi orang muda seperti Febby. Misalnya, agar mau jadi kepala daerah dan melakukan perubahan di daerah­nya, karena tidak mungkin kota kita bisa berubah kalau tidak kita sendiri yang merubahnya, dan itu kita harus berikan kepada orang yang mengerti dan memiliki latar belakang yang kuat untuk itu,” jelas Jeffrie. (h/wan)

Editor: Administrator

Terkini

7 Fraksi DPRD Solsel Sepakati Ranperda RPJMD 2021-2026

Rabu, 22 September 2021 | 14:11 WIB

DPMD Kota Pariaman Siap Fasilitasi Desa Dirikan BUMDes

Selasa, 21 September 2021 | 22:10 WIB
X