Nursaadah Wakili Tanah Datar ke Provinsi

- Rabu, 11 Maret 2015 | 19:31 WIB

Penilaian berlangsung wak­­tu subuh, dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Irdinan­syah Tarmizi, Kepala Keme­nang Malikia MA, Kepala SKPD kabupaten, Camat dan Muspika Salimpaung, Wali Nagari Tabek Patah, tokoh masyarakat dan para orangtua murid TPA/TPSA Nursaadah.

Tim penilai TPA/TPSA provinsi sangat terkesan de­ngan murid TPA/TPSA Nursa­adah yang menampilkan ber­ba­gai kegiatan yang diikuti oleh para generasi muda serta para siswa sekolah.

“Walaupun Tanah Datar sudah dua tahun berturut-turut sebagai juara Sumbar, tahun ini tidak tertutup kemungkinan untuk yang ketiga kalinya,” ujar Ketua Tim Muchlis Bahar yang juga sebagai Dekan Fa­kultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang itu.

Wakil Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Ta­nah Datar sangat komit untuk menegakkan amal makruf nahi mungkar, dalam visi dan misi Kabupaten Tanah Datar telah menempatkan pada urutan pertama dalam peningkatan iman dan takwa dan dilandasi falsafah “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah”.  Komitmen itu juga telah di­tuangkan dalam berbagai ke­gia­tan keagamaan, adat dan budaya.

Walaupun anggaran peme­rintah daerah sangat terbatas, namun tetap mempunyai kepe­dulian terhadap guru TPA/TPSA, garim masjid dan seba­gai­nya, dengan memberikan bantuan yang telah diang­garkan dalam APBD, tahun 2014 baru dapat diberikan bantuan sebesar Rp 1 juta/orang guru TPA/TPSA.

Untuk itu diharapkan par­tisi­pasi masyarakat dan peran­tau agar juga dapat membantu para guru TPA/TPSA ini, sehingga pendidikan anak-anak untuk belajar Al-Quran dapat berjalan dengan baik.

Menurut wabup, semua pihak tidak dapat menutup mata banyaknya kejadian feno­mena sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat ak­hir-akhir ini, seperti kenakalan remaja, mengakhiri hidup dengan bunuh diri, pelecehan seksual, terlibat narkoba dan sebagainya.

Kepada tim penilai wabup berharap kalau TPA/TPSA Nursaadah yang terbaik, maka tentunya tim akan membe­rikan juara I untuk yang ketiga kalinya untuk Tanah Datar. (h/emz).

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

IDAI Bakal Gelar Kongres Nasional di Sumbar

Rabu, 29 September 2021 | 07:39 WIB

Hari Ini, 5 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa, 28 September 2021 | 21:52 WIB

Puluhan Imam dan Khatib di Agam Diberi Pelatihan

Selasa, 28 September 2021 | 20:26 WIB

130 Mustahiq Padang Panjang Terima Zakat dari Baznas

Selasa, 28 September 2021 | 16:50 WIB

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB
X