Tingkatkan Disiplin PNS, Bupati Terapkan Sistim Apel Silang

Administrator
- Selasa, 7 April 2015 | 19:06 WIB

Pihaknya telah mene­rap­kan sistim apel silang di antara pimpinan SKPD. Hasil p­en­e­rapan sistem tersebut  dila­porkan langsung pada sekda.

Ia menjelaskan, apel silang tersebut diterapkan dengan cara, seorang kepala dinas atau kepala kantor, tidak harus apel di dinas yang dipimpinnya, tapi ditugaskan untuk apel pada dinas lain. Dalam apel ini, kepala dinas diwajibkan untuk me­meriksa tingkat kehadiran PNS. “PNS yang  sering ter­lambat datang ke kantor akan terlihat dari apel silang ini,” katanya.

Hal tersebut dilakukan sebagai  salah satu upaya meningkatkan disiplin kerja PNS di lingkungan Pemkab Padang Pariaman dalam mem­berikan pelayanan kepada masyarakat.  “Bahkan kepala kepala di­nas, badan dan kantor juga melakukan apel pada kantor kantor camat,” sebut Ali Mukhni.

Ia juga berharap, para apa­ratur pemerintah, mulai ting­kat kabupaten, kecamatan hingga nagari, memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Salah satu bentuk layanan tersebut, yakni dengan kehadiran tepat waktu.

“Dengan disipilin, akan memberikan pelayanan mak­simal kepada warga. Karena, warga yang ingin dilayani, dapat terlayani setiap waktu dalam jam kerja. Saya tidak ingin mendengar, ada warga yang mengeluh, karena pejabat atau PNS tidak berada di tempat, atau belum datang,” tegasnya.

Ia menambahkan, para aparatur pemerintahan hen­daknya berkomitmen dengan janji dan sumpahnya dalam melayani masyarakat. (h/ded)

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X