Baznas Pasaman Bantu Warga Korban Bencana

- Jumat, 10 April 2015 | 19:16 WIB

Penerima bantuan adalah pasa­ngan suami istri Yunir (61) dan Yusmaliar dan Sukarman. Kedua penerima bantuan ini adalah mertua dan menantu yang rumahnya ber­dek­atan. Rumah Yunir dengan ukuran sekitar 6x4 semi permanen itu, roboh karena pohon durian di belakang rumahnya tumbang satu bulan yang lalu. Dia dibantu Rp12 juta. Se­mentara rumah menantunya yang juga mengalami rusak pada bagian dapurnya, juga mendapatkan bantuan dari Baznas sebesar Rp4 juta. Total bantuan yang diserahkan oleh Bupati Benny Utama pada kedua orang korban tersebut berjumlah Rp16 juta.

Bupati Pasaman Benny Utama menyebutkan, bantuan yang di­berikan oleh Baznas Pasaman hen­daknya digunakan untuk mem­bangun kem­bali rumah yang telah runtuh.

“Rumah itu sangat penting bagi aktivitas sehari-hari manusia. Rumah merupakan kebutuhan pokok. Kare­na itu, Baznas dengan program pedulinya memberikan bantuan kepda korban, supaya korban dapat membangun kembali rumahnya,” sebut Benny Utama.

Sementara itu, Ketua Baznas Pasaman Hermanto menyebutkan, bantuan kebencanaan ini adalah bentuk dari program Baznas Pasa­man Peduli. “Badan Amil Zakat akan membantu kepada korban-korban yang menaikan proposalnya. Petugas kami akan memproses sesuai mekanismenya,” ujar Hermanto.

Dia berharap, para penerima manfaat dari Baznas, terutama kedua korban yang rumahnya rusak dan runtuh karena pohon tumbang, untuk dapat membangunkan kembali ru­mah yang baru. Agar bantuan dana umat tersebut, tidaklah sia-sia begitu saja. (h/col)

Editor: Administrator

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X