Mutasi Begulir Lagi di Pemkab

- Jumat, 10 April 2015 | 19:18 WIB

“Pengangkatan dan pelantikan dalam jabatan struktural saat ini tetap memperhatikan dan mempertimbangkan batasan kewenangan dan rambu rambu ketentuan perundang undangan yang relevan.,” ungkap Bupati Alis Marajo ketika melantik 54 pejabat eselon II (4), eselon III (14) dan eselon IV (36) di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Jumat sore kemarin di Sarilamak.

Dikatakan, kepada pejabat yang dilantik itu agar cepat beradaptasi di jabatan dan organisasi yang baru untuk akselerasi pencapaian target kegiatan dan program pembangunan di tahun trakhir periode kepemimpinan pasangan Alis-Asyirwan. “Hendaknya hal itu, dapat dijadikan pangkal tolak untuk memperbarui tekad dan semangat dalam mengabdi guna terwujudnya visi dan misi Pemkab Limapuluh Kota,”ulasnya.

Menurut dia, pengisian melalui meknisme seleksi terbuka terhadap jabatan pimpinan tertinggi yang kosong. Rotasi dan mutasi itu antar jabatan cukup dilaksanakan melalui ukian kompetesi internal melalui kelembagaan internal masing masing instansi pemerintah, seperti baperjakat. Tidak memerlukan perse­tujuan pemerintah yang lebih Tinggi.

Hadir dalam acara pengangkatan dan pelantikan pejabat itu, Ketua DPRD, Wabup, Muspida, ketua Pengadilan Negeri Tanjung Pati, Dan Yon 131/BS, Danden Zipur Padang Menga­tas, Sekda, Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor/ Bagian di jajaran pemkab setempat, para camat dan sejumlah undangan lainnya.

Diantara pejabat yang dilatik itu, Desri menjabat Sekretaris DPRD sebelumnya Asisten II, Husin,SH Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebelumnya Sekretaris DPRD. Selanjutnya, Drs.Irvan AM Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik sebelumnya Kepala BPBD. Nasriyanto,ST Kepala BPBD sebelum­nya Kadis Sosial dan Tenaga Kerja dan Tran­smigrasi.  Sementara 14 pejabat eselon III diantaranya Ir.Eky Hari Purnama Kabid Budi­dayaTanaman Pangan, menjadi  Sekretaris Dinas TPHP (Tanaman Pangan Holticultura dan Perkebunan), Firmansyah semula sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD mutasi menjadi kepalaBidang SDA Dinas PU menggantikan Edi SH tukar tempat. Erizal Sekretaris Satuan Pemong Praja, menggantikan Septi Liwendri yang juga tukar tempat. (h/zkf)

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X