Kejari Janji Usut Pembangunan Drainase

- Rabu, 15 April 2015 | 19:02 WIB

Ade Azharie yang baru bertugas tiga pekan di Kejaksaan Negeri Payakumbuh tersebut mengatakan, kejaksaan sendiri masih mengumpulkan data-data terkait pembangunan drainse di jalan Tan Malaka Payakumbuh. “Kita masih mengumpulkan data-data terkait pembangunan drainse tersebut,”ujar mantan jaksa Batu Raja Timur, Propinsi Sumatera Selatan tersebut.

Drainase di jalan Tan Malaka dibangun pada tahun 2014 lalu. Belum setahun dibangun, drainase sekaligus trotoal di ruas Jalan Tan Malaka tersebut, tidak berfungsi maksimal. Akibatnya, sering terjadi luapan air hingga menenggelamkan badan jalan setiap hujan melanda kawasan tersebut.

Sebelumnya, Koordinator LSM Aliansi Masyarakat Peduli Rakyat Syawaluddin Ayyub turut mencurigai ada yang tidak beres terhadap pembangunan drainase tersebut. Drainse yang seharusnya mampu untuk membuang luapan air, malah tidak berfungsi maksimal.

Untuk itu, Syawaluddin Ayyub meminta penegak hukum untuk mengusut pembangunan drainse yang dibiayai APBD Kota Payakumbuh ditahun 2014 lalu. “Pasti ada yang tidak beres dalam proyek drainse tersebut. Kita meminta penegak hukum untuk mengusut proyek tersebut. Mulai penggaran, kajian teknis proyek. perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan drainse tersebut,”tegas Syawaluddin Ayyub. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB

Update Covid-19 di Bukittinggi, Satu Meninggal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Gratifikasi yang Mesti Dipahami ASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:17 WIB

Wako Padang Panjang: Jadilah Pemuda yang Serba Bisa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:06 WIB
X