Bukittinggi Tuan Rumah Bimtek Pilkada se-Sumatera

- Rabu, 15 April 2015 | 19:02 WIB

Ia menyebutkan, eserta bimbingan teknis terdiri atas ketua dan anggota KPU pro­vinsi Divisi Teknis, ketua dan anggota KPU kabupaten/kota Divisi Teknis, sekretaris KPU provinsi/kepala Bagian Hu­kum dan Teknis, serta sek­retaris KPU kabupaten/kota atau kepala Sub Bagian Tek­nis dan Humas.

Pada kegiatan itu, im­buhnya, KPU Bukittinggi hanya bersifat membantu tugas KPU RI, karena bim­bingan teknis yang akan dise­lenggarakan adalah tugas dari KPU RI. “KPU Bukittinggi siap membantu KPU Pusat terutama dalam mem­per­siapkan dan menyuk­seskan acara tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan bimbingan teknis pe­nyelenggaraan Pilkada 2015 ini akan diikuti oleh 87 daerah yang ada diantaranya, 83 kabupaten/kota dan empat provinsi se-Sumatera yang melaksanakan pemilihan Gubernur pada 2015.

Empat provinsi yang meelaksanakan pemilihan gubernur pada tahun ini ada­lah Provinsi Kepri, Beng­kulu, Jambi dan Sumbar. Untuk Sumbar, imbuhnya, selain pemilihan gubernur akan ada 13 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah ter­masuk Bukittinggi.

Dalam pelaksanaan ke­giatan bimbingan teknis atau pembekalan kepada anggota KPU se-Sumatera ini, se­butnya, menyangkut pilkada dan narasumber yang akan menjadi pem­bicara diren­canakan dari Dewan Ke­hor­matan Penye­lenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof Jimly Asshiddiqie. (h/yan/ant)

Editor: Administrator

Terkini

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X