Pemkab Tunggu Rincian Anggaran Pilkada

Administrator
- Minggu, 19 April 2015 | 18:09 WIB

Ia mengaku, KPU telah mengusulkan anggaran kembali senilai Rp21 miliar untuk melaksanakan Pilkada Pasaman. Sebelumnya, Pemkab Pasaman sudah mengesahkan anggaran Pilkada senilai Rp6 miliar. Namun menurut KPU, anggaran sebesar itu diakui masih belum mencukupi.

Jika dalam APBD Perubahan nanti anggaran Pilkada Pasaman ditambah sesuai usulan KPU, maka setidaknya akan dibutuhkan tambahan sebesar Rp15 miliar lagi. “Kita cocokkan lagi, dan kita kaji lagi usulan KPU itu,” kata Sekda Syafei.

Kabupaten Pasaman baru akan membahas APBD Perubahan pada Juli 2015 mendatang. Jika ditunggu pengesahan APBD Perubahan, maka dikhawatirkan pelaksanaan tahapan Pilkada bakal terganggu. “Jika anggaran Pilkada untuk Pasaman sudah ada rinciannya, kita bisa saja buat peraturan bupati mendahului APBD Perubahan nantinya,” terangnya.

Selain menunggu rencana rinci dari KPU Pasaman, lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Pasaman juga masih menunggu anggaran yang bisa diakomodir oleh anggaran pusat, ataupun provinsi. “Apa saja yang nantinya bisa dibiayai melalui anggaran pusat dan provinsi, maka sisa anggaran itulah yang akan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah,” katanya. (h/col)

Editor: Administrator

Terkini

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB

IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB

Edi Busti Resmi Jabat Sekda Agam

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:20 WIB
X