Kabupaten Padang Pariaman Segera Miliki Techno Park dan Sains Park

Administrator
- Rabu, 22 April 2015 | 19:57 WIB

Menindaklanjuti pemba­ngunan monumental tersebut, Bupati Ali Mukhni dan jajaran­nya segera mempersiapkan pembebasan lahan dan sosia­lisasi kepada seluruh lapisan masyarakat. Adapun biaya pembangunannya sepenuhnya ditanggung oleh APBN. “Al­hamdulilah, sesuai arahan gubernur, kita telah siapkan lahan seluas dua hektare untuk pembangunan Techno Park dan Sains Park di Lubuk Alung. Saat ini Walinagari dan Tim Teknis sedang bekerja mem­persiapkan adminis­tra­si,” kata Ali Mukhni, usai Pisah Sambut Kapolres Kota Pariaman di Hall Pemda.

Dia menjelaskan, bahwa Techo Park dan Sains Park ini merupakan sebuah lembaga yang melatih dan membangun inovasi teknologi yang berbasis kompetensi dan meng­imple­mentasikannya dalam pening­katan pelayanan masyarakat. Lembaga ini nantinya akan memberikan program pela­tihan seperti Sistim Informasi e-Government dan lain se­bagainya.

“Keberadaan Techo Park sangat tepat berada di Padang Pariaman karena sejak tahun 2012 kita sudah tetapkan bah­wa daerah kita sebagai Kabu­paten Teknologi Informasi di Sumbar,” Kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Sementara itu Walinagari Lubuk Alung Harry Subrata, membenarkan pernyataan Bu­pati Ali Mukhni tersebut. Ia bersama perangkat KAN, Pe­milik tanah dan lainnya telah mempersiapkan tanah seluas dua hektare. Ia berharapa kebe­radaan bangunan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi mas­yarakat sekitar.

“Pembangunan Techo Park ini sangat dinanti oleh masya­rakat. kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati melalui tangan dingin beliau bekerja keras membangun Padang Pariaman khususnya di kampung kami di Lubuk Alung,” kata Harry Subrata.

Ditambahkannya bahwa Pembangunan Techo Park ini akan terletak didekat pem­bangunan Stadion Utama Sumbar dan Kawasan Industri Terpadu diderah Nagari Lubuk Alung dan Sikabu, dipinggir jalan lingkar Duku-Sicincin. “Sesuai informasi dari Bapak Gubernur dan Bupati, bahwa  pembangunan Stadion Utama segera dilakukan ground­breaking,” kata Harry Subrata. (h/bus)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X