Dua Komisi Soroti RSUD Saat LKPj Bupati

Administrator
- Rabu, 22 April 2015 | 19:58 WIB

Selain itu, Komisi A juga menyoroti parkiran di RSUD Lubuksikaping, yang telah memakai badan jalan utama ibukota kabupaten.

Hal senada dari Komisi C DPRD Kabupaten Pasaman, juga mengomentari kekuran­gan tenaga dokter pada RSUD Lubuksikaping. “Dalam Daf­tar Penggunaan Anggaran (DPA) RSUD Lubuksikaping, ada alokasi dana untuk tenaga kontrak 5 orang dokter. Tatapi rekrutmen itu tidak kunjung terealisasi,” terang Ketua Ko­misi, C Syawal, melalui juru bicara Arivatana.

Ia menambahkan, banyak pohon pelindung jalan yang sudah tua, rimbun dan mengan­cam kerusakan gedung.

Semua tanggapan itu, dija­wab langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama, dalam sidang paripurna DPRD, agen­da mendengarkan jawaban bupati terkait tanggapan ko­misi-komisi dewan pada pem­bahasan LKPj Bupati tahun 2014 dan LKPj akhir masa jabatan.

Untuk kekurangan tenaga dokter sehingga belum sesuai standar RSUD Tipe C, Benny Utama menyebutkan, saat ini ada 11 orang Dokter Umum yang sedang mengikuti pendi­dikan dokter spesialis dan 5 orang dokter tersebut selesai tahun 2015 ini.

Dokter-dokter spesialis tersebut, adalah dokter spe­sialis penyakit dalam 1 orang, spesialis bedah 1 orang, spe­sialis anak 3 orang, spesialis neurology 1 orang, spesialis paru 1 orang, spesialis kebi­danan 2 orang, spesialis THT 1 orang, dan spesialis pantologi klinik.

Adapun dokter yang akan tamat tahun ini, dokter spe­sialis penyakit dalam, ahli bedah, paru, kesehatan anak dan THT.

Mengenai parkiran, Bupati Pasaman berjanjl untuk men­carikan lahan parkir RSUD. “Banyaknya mobil parkir di depan RSUD menanda me­ning­katnya kunjungan berobat ke RSUD,” tutur Benny Utama.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB

IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB

Edi Busti Resmi Jabat Sekda Agam

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:20 WIB
X