Baliho Balon Bupati Limapuluh Kota Dirusak

- Rabu, 22 April 2015 | 19:58 WIB

Setelah dicek ke lapangan, didapati puluhan baliho, span­duk dan banner calon yang diusung Partai Gerindra itu sudah dalam keadaan hancur. Diantaranya yang terpasang di Batu Bolang, Tanjung Pati, Koto Tuo, dan beberapa da­erah lainnya.

Setelah berkoordinasi de­ngan tim lain dan pihak partai, akhirnya diputuskan untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. Rabu (22/4) dinihari, pengrusakan alat peraga itu resmi dila­porkan ke Polres Limapuluh Kota dengan laporan No. LP/K/95/IV/2015/SPKT/Res-LPK, yang diterima Bamin SPKT C, Briptu Rio Saputra.

“Kita sangat menya­yang­kan insiden ini. Seharusnya bisa saling menghormati dan ber­saing secara sehat. Jaga suasana kondusif, sehingga tak berlanjut ke proses hukum seperti ini,” ujar Tim Hukum Nurkhalis B, Mukti Ali Kus­mayadi Putra dan Yohannas Permana.

Yohannas Permana me­nam­bahkan, pihaknya akan serius menyikapi tindak pida­na peng­rusakan itu. “Ini tak main-main, kami berharap polisi meng­ungkap pelaku dan dalang di ba­lik peristiwa ini,” kata Yohannes.

Terpisah, Nurkhalis yang dihubungi mengatakan pihak­nya menyerahkan proses terse­but kepada pihak kepo­li­sian. ”Ini sudah masuk ranah hu­kum, kita serahkan sepe­nuh­nya ke pihak kepolisian,” tutur­nya.

Ia mengaku sudah men­dapatkan sejumlah informasi pihak-pihak yang diduga men­dalangi aksi tersebut. “Infor­masi-informasi itu akan kita sampaikan ke penyidik, agar prosesnya cepat dan meng­ungkap pihak-pihak yang terli­bat,” ujarnya.

Ia pun tampaknya tak main-main dalam persoalan ini. Ada sekitar 15 pengacara yang menyatakan sudah siap mendampinginya, termasuk persoalan hukum lain hingga Pilkada nantinya. Para penga­cara yang tergabung dalam Tim Hukum Nurkhalis itu diantaranya Defika Yufiandra, Naldi Gantika, Yusak David, Desmanto, Hotman P Sia­haan, M Ikhlas, Mukti Ali Kusmayadi Putra, Yohannas Permana, Edwin Yuliska, Su­lae­mon, Desman Ramadhan, Boy Martin, Anda Simon, Ma­rio Ariesta dan Syafri Darwin.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Limapuluh Kota AKP Amral menyatakan, pihaknya segera memanggil para saksi untuk mengusut kasus ini. “Laporan sudah kita terima, segera kita panggil saksi-saksi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X