‘Ditinggalkan’ Beringin, IT Daftar ke PDIP

Administrator
- Minggu, 26 April 2015 | 19:39 WIB

“Kita siap berkoalisi de­ngan siapapun dan dengan partai apapun,” kata Irdi­nansyah yang sebelumnya juga telah mendaftar ke sejumlah partai diantaranya Nasdem, Hanura dan Demokrat itu.

Disinggung terkait hasil Rapimda yang telah mene­tapkan Zuldafri Darma seba­gai bakal calon bupati yang akan diusung DPD Golkar pada Pilkada Tanah Datar, Irdinansyah mengaku tetap menghargai hal tersebut. “Saya tahu di surat kabar. Namun, keputusan akhir tentu ada di tangan DPP. Terkait Rapimda yang dilakukan, saya juga de­ngar selentingan informasi dari rekan-rekan, apakah Rapimda tersebut sudah sesuai dengan AD-ART partai. Banyak tanda tanya di sini,” sebutnya.

Sebelumnya, hasil Partai Golkar Kabupaten Tanah Da­tar, Rabu (22/4), telah memas­tikan jika Partai Golkar bakal mengusung kader sendiri seba­gai calon bupati, yaitu Ketua DPD Golkar Tanah Datar, Zuldafri Darma. Keluarnya putusan tersebut, membuat posisi IT seperti ‘ditinggalkan’ beringin, yang notabene ada­lah partainya sendiri.

Dalam Rapimda tersebut, juga disepakati bahwa Partai Golkar Tanah Datar tidak akan membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal balon bu­pati. “Setelah melalui musya­warah yang dilaksanakan tadi sore, seluruh kader Golkar Tanah Datar sepakat untuk mendukung Ketua DPD Gol­kar Zuldafri Darma maju pada Pilkada 2015-2020,” sebut Sekretaris DPD Partai Golkar Tanah Datar, Anton Yondra.

Mengenai konflik Golkar saat ini dipusat, Anton Yondra menegaskan ,Golkar Tanah Datar tetap solid. Bahkan seluruh kader Golkar di Tanah Datar siap mengusung Zuldafri Darma yang juga Ketua DPRD Tanah Datar menjadi calon Bupati Tanah Datar periode 2015-2020 mendatang.

“Selain unggul dalam popu­laritas, para kader Golkar Tanah Datar sudah merasakan kepemimpinan Zuldafri Dar­ma yang sangat dikenal loyal terhadap kader ini. Dari ke­kuatan kursi di DPRD, Golkar saat ini memiliki delapan kursi, yang tentunya memenuhi sya­rat untuk mengusung satu pa­ket pasangan calon bupati dan wakil bupati,” sebutnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Tanah Datar, Aulia Mah­yudin, Minggu (26/4), mem­benarkan pihaknya telah mene­rima pendaftaran IT. Selain akan membuka kesempatan bagi seluruh kader, PDIP kata Aulia, juga menerima siapa­pun untuk mendaftar menjadi bakal calon kepala daerah Tanah Datar periode 2015-2020 mendatang. (h/fma)

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X