Dua Paket Besar Bina Marga Sudah Kontrak

Administrator
- Kamis, 14 Mei 2015 | 18:17 WIB

Sementara itu, satu paket lagi adalah kegiatan dana alokasi khusus bidang infra­struktur senilai Rp14,5 mi­liar, yang dikerjakan oleh PT Vende Mustika dengan pan­jang jalan 10,65 km.

Kabid Bina Marga Alfa Kanif menyebutkan, kedua paket proyek itu memiliki ruas yang berbeda kebutu­hannya, sehingga pada suatu ruas mungkin tidak sama dengan ruas yang lain bentuk dan konstruksi hotmiknya.

Ia menyebutkan, tahun ini Bidang Bina Marga me­mi­liki 35 paket proyek. Enam paket besar sudah kontrak, sedangkan paket lainnya bernilai di bawah Rp1 miliar masih dalam proses lelang pada LPSE Pasaman.

Paket lain yang juga ber­nilai besar, yaitu pemba­ngunan dua unit jembatan, yaitu jembatan Batang Sum­pur di Salibawan Kena­garian Sundatar Keca­matan Lubuksikaping dan jembatan Batang Patimah Kenagarian Malampah Kecamatan Tigo Nagari. Dua unit jembatan itu, bernilai sekitar Rp5 miliar lebih.

Alfa Kanif mengimbau, bagi rekanan yang telah selesai tekan kontrak, untuk dapat secepatnya memulai pekerjaan. Hal itu ditegas­kan, mengingat pengerjaan­nya hanya untuk tahun ang­garan 2015. Apalagi kondisi cuaca yang pada umumnya di akhir tahun, cenderung musim penghujan. Musim penghujan tidak baik untuk melakukan pengaspalan.

“Kita dorong supaya reka­nan yang sudah kontrak, dapat memulai secepatnya pekerjaan mereka. Kita tidak main-main.

Bagi perusahaan yang tidak bisa menuntaskan pekerjaannya maka pihak Dinas PU akan memutuskan kontrak dan memblacklist perusahaan yang bersang­kutan,” tegas Alfa Kanif.

Tahun lalu, lanjut Alfa Kanif, pihak Dinas PU telah memblacklist satu rekanan yang tidak bisa menye­lesai­kan pekerjaannya, yaitu PT Subur.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X