Partisipasi Masyarakat Capai Rp3 M

- Kamis, 14 Mei 2015 | 18:22 WIB

“Dari data evaluasi tera­khir yang kami terima dari kelurahan, menun­jukkan jumlah tenaga masyarakat yang turut dalam gotong royong sebanyak 4.237 orang,” katanya kemarin.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Kantor PMKN, untuk Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, swadaya masyarakat paling tinggi terdapat pada Kelura­han Aur Kuning, dengan partisipasi senilai Rp837 juta. Di Kecamatan Mandi­angin Koto Selayan, partisi­pasi terbesar ada di Kelu­rahan Puhun Pintu Kabun sebesar Rp123 juta. Dan di Kecamatan Guguak Pan­jang, partisipasi terbesar terdapat di Kelurahan Bukit Apit Puhun dengan nilai Rp112 juta.

Rismal menambahkan, untuk tahun ini pelaksanaan Manunggal Sakato akan me­nye­lenggarakan tidak kurang dari 79 proyek pokok dan tambahan. Untuk meng­e­valuasi pelaksanaan proyek tersebut, panitia dan seluruh pihak terkait mengadakan rapat secara rutin pada hari Senin dan Kamis malam. Pada rapat tersebut disam­paikan perkembangan pe­lak­sanaan proyek, kendala-kenda­la yang dihadapi di lapangan dan usul saran dari peserta rapat.  Terpisah, Wali­kota Bu­kit­tinggi Ismet Am­zis, meng­ungkapkan rasa bang­ganya kepada seluruh masya­rakat  yang telah antu­sias menye­lenggarakan prog­ram tahu­nan ini.

“Saya sangat meng­apre­siasi capaian yang telah dihasilkan bersama dalam Manunggal Sakato XIII. Hal ini membuktikan bahwa se­mangat gotong royong masih tertanam kokoh dalam peri­kehidupan masyarakat di Bukittinggi,” ujarnya.

Ismet berharap parti­sipasi ini terus mengalir sampai berakhirnya penye­lenggaraan Manunggal Saka­to pada 30 Mei mendatang.

“Kami mengharapkan partsipasi masyarakat ini terus bergulir sampai bera­khirnya Manunggal Sakato XIII. Bahkan untuk penye­lenggaraan pembangunan di Kota Bukittinggi selan­jut­nya, partisipasi dan duku­ngan masyarakat sangat dibu­tuhkan,” harapnya. (h/tot)

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB

Sinkron ke BPS, Nagari di Sumbar jadi Basis SID

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:30 WIB
X