Parpol Dapat Bimbingan Penggunaan Anggaran

- Kamis, 21 Mei 2015 | 18:35 WIB

Kepala Kesbangpol Bukittinggi, Joni Feri usai pembukaan Bimtek mengatakan, Bimtek yang diselenggarakan guna untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan pe­haman­an kepada partai politik (Parpol) terkait dengan laporan dan pertanggungjawaban dana bantuan keuangan partai politik.

Dengan tujuan agar tercipta pemahaman yang sama dalam pelaksanaan penyusunan pertanggungjawan anggran Parpol, sehingga terciptanya akuntabilitas tranparasi dalam pengelolaan bantuan keuangan Parpol. Bimtek ini mengacu Permendagri No 77 tahun 2014 tentang pedoman tata cara perhitungan penganggaran dalam APBD dan pe­ratang­gungjawaban penggunaan bantuan Parpol.

“Partai politik yang diberikan anggaran ini adalah partai politik yang memiliki keterwakilan atau kursi di DPRD Bukittingi. Bagi Parpol yang tidak bisa mem­pertang­gung­jawabkan anggaran tersebut, maka di tahun berikutnya parpol yang bersangkutan tidak mendapatkannya lagi,” jelas Joni Feri.

Menurut mantan Sekretaris Disdukcapil Kota Bukittinggi ini, pemerintah memberikan bantuan anggaran parpol untuk melakukan pembinaan dan pendidikan politik kepada masyarakat, baik itu berupa seminar, lokakarya, dialog interaktif maupun workshop. Bantuan yang diberikan juga untuk operasional sekretariat dan lain lainnya. (h/tot)

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Agam Jadi Narasumber dalam Raker IDI Agam

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:02 WIB
X