Perusahaan Berdasarkan Syariah Maju Pesat

- Kamis, 28 Mei 2015 | 19:10 WIB

Sementara itu Prudential Indonesia yang disampaikan Firmandhani Hamdan, me­nyebut, premi asuransi Syariah 2014 terdiri dari Asuransi Syariah Rp9,2 triliun lebih, Asuransi Jiwa Syariah Rp7,8 triliun lebih dan Asuransi Umum/Reasuransi 1,4 triliun. Sedangkan konvesional Rp167,5 tri­liun lebih, total asset industri secara kese­luruhan mencapai 440,8 tri­liun lebih.

Seminar Nasional itu, di­ikuti ratusan peserta dari ma­syarakat kota Payakumbuh, To­koh Masyarakat, PNS, utu­san perusahaan yang ber­da­sarkan prinsip Syariah, Ko­perasi Syariah, Pegadaian Sya­riah, dan pelaku lembaga ke­uangan lainnya.

Ketua Umum MES Kota Payakumbuh, H. Benni Warlis menyebutkan Seminar Na­sional ini mengambil tema Benarkah Asuransi Syariah melawan Takdir?. Me­nam­pilkan pemateri dari Pengurus Pusat MES (Agus Haryadi), IKNB Syariah OJK (Alis Su­biantoro), dan Asuransi Pru­dential (Firmandhani Ham­dan). Materinya mengubah Paradigma masyarakat tentang Asuransi Syariah, peluang dan tantangan pertumbuhan Asuransi Syariah Indonesia serta Arah kebijakan dan per­kembangan Asuransi Syariah.

Sebelumnya, Ketua Ma­syarakat Ekonomi Syariah Pa­yakumbuh, Suwandel Mukh­tar dalam kata pembukaan Seminar Nasional itu me­nyambut baik dilak­sana­kan­nya kegiatan seminar di Paya­kumbuh dan meng­apresiasi semua pihak terkait yang ber­gerak di perusahaan dengan kegiatan usahanya dilakukan berdasarkan Syariah. (h/zkf)

Editor: Administrator

Terkini

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X