Tidak Ditemukan Beras Sintetis di Bukittinggi

- Kamis, 28 Mei 2015 | 19:11 WIB

“Dari hasil pemeriksaan, tidak ada ditemukan pedagang yang menjual beras mengan­dung sintetis atau plastik. Secara umum yang beredar dipasaran adalah beras lokal dari Kabupaten Agam meli­puti beras Kecamatan Tilatang Kamang, Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan Can­du­ang, dan beras dari Kota Bukit­tinggi yang beredar dipasaran,” jelas Kapolsek Bukittinggi I Made Reje.

I Made Reje memberikan apresiasi pada pedagang beras, karena tidak ada yang berani melakukan penipuan. Menu­rut­nya, ini menandakan para pedagang beras di Kota Bukit­tinggi masih mentaati aturan dan tidak ada niat untuk me­nganiaya para konsumen.

Sementara itu Kepala Bi­dang Pasar Bawah, Dinas Pe­ngelolaan Pasar Bukittinggi Dendi mengatakan, razia beras plastik ini akan terus dilaksa­nakan, agar para konsumen tidak tertipu, mengingat jelang masuknya bulan suci rama­dhan permintaan beras di pasaran diperkirakan bakal meningkat.

Dendi menambahkan, apa­bila nanti ditemukan pedagang yang sengaja menjual beras plastik akan ditindaklanjuti oleh Dinas Koperasi, Perin­dustrian dan Perdagangan sebagai leading sektor, dan kepada masyarakat diharapkan untuk lebih teliti saat membeli beras, agar terhindar dari efek samping yang ditimbulkan beras sintetis atau mengandung bahan plastik. (h/wan)

Editor: Administrator

Terkini

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X