Terios Tabrak Fuso, Satu Keluarga Tewas

- Selasa, 2 Juni 2015 | 19:11 WIB

Korban yang tewas itu adalah St. M. Kamil (44) bersama istrinya Yus­mani­dar (44) dan anak bung­sunya bernama Haviz (2). Se­men­tara dua anak lainnya bernama Torikul (11) meng­a­lami patah tulang pada bagian kaki se­belah kanan dan Adinda (9) mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kiri.

Hingga saat ini, dua anak yang mengalami luka-luka masih di­rawat di Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi, se­mentara ketiga korban yang tewas telah dibawa ke rumah duka Pekanbaru sekitar pukul 08.00 WIB kemarin.

Dari data Laka Lantas Polres Bukittinggi, di­keta­hui St. M. Kamil berasal dari Kabupaten Dharmasraya, sementara istrinya Yus­mani­dar berasal dari Paria­man. Namun keduanya telah lama menetap di Marpoyan Pe­kan­baru. St. M. Kamil be­kerja di RS Petala Bumi Pekanbaru, sedangkan sang istri di Dinkes Provinsi Riau.

Korban berencana untuk ber­liburan pulang kampung ke Paria­man, namun nahas sampai di fly over Bukit­tinggi malah meregang nyawa.

Kecelakaan maut ini ber­mula saat truk fuso dengan nomor polisi B 9285 S yang dikemudikan Ade Zulfita (33) mengalami mogok, akibat kehabisan bahan ba­kar. Kondisi tersebut me­mak­sa penge­mudinya un­tuk memarkirkan truk di badan jalan fly over dengan posisi depan mengarah ke Sim­pang Taluak Jambu Aia.

Truk tersebut merupakan truk yang mengangkut barang ekspe­disi, dan rencananya mengisi muatan di kawasan Kiliran Jao. Saat kejadian, truk berwarna hijau itu dalam keadaan kosong.

Sekitar setengah jam ke­mudi­an, mendadak satu unit mobil Daihatsu Terios dengan nomor polisi BM 1065 QB yang bela­kangan diketahui dikemudikan oleh St. M. Kamil (44) datang dari arah sama dalam kecepatan tinggi dan menghantam keras bagian belakang truk.

Hantaman keras itu membuat bagian depan mobil Terios masuk dalam kolong truk yang beroda delapan dan membuat bagian depan hingga tengah mobil me­nga­lami rusak berat. Sementara pengemudi Terios bersama istri­nya bernama Yusmanidar dan anak bungsunya bernama Haviz yang ikut duduk pada bagian depan mobil akhirnya tak bisa diselamatkan dan tewas di lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

180 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Masker

Sabtu, 24 Juli 2021 | 22:01 WIB
X