LDS Masjid Raya Silungkang Dinilai Tim Provinsi

- Senin, 8 Juni 2015 | 18:38 WIB

Harapannya, agar ge­nerasi muda sebagai calon pemimpin masa depan, ber­latih mempersiapkan diri serta menggalakkan pen­didikan berkarakter melalui proses pembiasaan diri ba­ngun pagi atau subuh.

Untuk penilaian sebut Mukhlis, ada dua indikator yang menjadi acuan tim dalam penilaian, yaitu pe­nilaian utama dan pilihan antara lainnya penilaian dalam hal baca alquran, saritilawah, salat jenazah, asmaul husna, interaktif santri, ceramah, janji didi­kan subuh, adzan serta ke­ter­libatan pemerintah kota dan masyarakat.

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf yang hadir didam­pingi Wakil Walikota Ismed, Sekda Rovanly Abdams dan camat se-Kota Sawahlunto mengucapkan selamat ke­pada LDS Masjid Raya Si­lungkang yang terpilih se­bagai LDS tergiat.

Hal itu menandakan ma­sya­rakat Silungkang mampu menerapkan pendidikan agama sedari dini di tengah kehidupan masyarakatnya. Apalagi sejak tahu lalu ma­syarakat Silungkang juga mempelopori Magrib me­nga­ji dan satu jam tanpa televisi.

“Ini menandakan Silung­kang telah memberikan kon­tribusi yang baik bagi kota ini, dan pemko Sawahlunto sangat peduli dan meng­apresiasi kegiatan program keagamaan ini terutama sekali dalam rangka pen­didikan agama generasi mu­da salah satunya melalui LDS,” sebut walikota.

Ali Yusuf juga berharap kegiatan ini terus diper­tahankan dan ditingkatkan karena sangat baik untuk pembinaan dan mendidik anak anak sejak dini khusus­nya pendidikan agama is­lam.

“Kalau dari kecil sudah dibekali dengan ilmu agama dan keimanan yang kuat Insya Allah dewasa nantinya mereka akan menjadi ma­nusia yang berakhlak ber­budi luhur yang akan men­jadi tonggak estafet untuk memimpin Negara kita di­masa yang akan datang,” terangnya.

Dan kepada masyarakat, Ali Yusuf menekankan apa yang telah dilaksanakan dan dikerjakan dapat juga tere­alisasi dalam kehidupan sehari hari.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Bupati Agam Hadiri Maulid Nabi di Nagari Malalak Barat

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:24 WIB

Terpopuler

X