TKSK Temu Ramah dengan Bupati Agam

- Selasa, 16 Juni 2015 | 18:28 WIB

Bupati Agam Indra Catri dalam ke­sempatan itu, mengatakan,  keberadaan TKSK, PSM dan Karang Taruna sangat membantu meringankan kerja pe­me­rintah dalam masalah kesosialan yang terjadi di masyarakat. Menurutnya, pertemuan se­macam ini sangat ber­manfaat sehingga apa yang dilakukan para TKSK, PSM dan Karang Taruna di lapangan bisa lebih terpantau.

“Kami sangat mengapresiasi, ke­beradaan TKSK, PSM dan Karang Taruna. Sebab mereka adalah orang yang menjadi ujung tombak dalam men­dorong perbaikan pada tingkat masya­rakat akar rumput. Kami sangat bangga dengan pertemuan ini. Pada masa-masa selanjutnya peran TKSK jauh lebih dominan, kami juga meminta elemen    TKSK, PSM dan Karang Taruna ikhlas dalam berbuat di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua LKKS Ka­bu­paten Agam Ny Vita Indra Catri, menga­takan,  lembaga kesejahteraan so­sial, LKKS Kabu­paten Agam juga telah melakukan beragam kegiatan dalam mendorong perbaikan ke­sejahteraan masyarakat. LKKS telah mem­bentuk pelayanan Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS) dengan sasaran para Penyandang Usaha Kesejahteraan Sosial (PUKS).

Kemudian memberikan bantuan beasiswa bagi anak prestasi untuk KK miskin, pem­berian kado lebaran untuk anak yatim, pemberian bantuan modal usaha bagi KK miskin, pendataan rumah tidak layak huni serta melakukan sosiali­sasi Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya).

“Dalam mendorong LKKS kami tidak sendiri. Melainkan bekerjasama dengan banyak pihak salah satunya adalah Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Agam, maupun provinsi,” katanya. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus Harian Covid-19 di Agam Terus Melandai

Kamis, 16 September 2021 | 22:17 WIB

Padang Panjang dan PDAM Komit Terapkan GCG

Kamis, 16 September 2021 | 11:20 WIB

5 Kabupaten di Sumbar Kecipratan Bantuan TMMD 2021

Kamis, 16 September 2021 | 10:30 WIB

Baru 4,5 Persen Remaja Sumbar Divaksin Dosis Pertama

Kamis, 16 September 2021 | 08:55 WIB

Tantangan Kependudukan Atas Fenomena 'Childfree'

Kamis, 16 September 2021 | 06:39 WIB
X