Bupati Dinilai Pantas Raih Satya Lencana Pembangunan

Administrator
- Minggu, 21 Juni 2015 | 18:09 WIB

Dia menjelaskan, peng­har­gaan Satya Lencana Pem­bangunan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) itu akan dise­rahkan Presiden RI Joko Widodo, 23 Juli 2015 di Nusa Tenggra Timur (NTT) pada peringatan Hari Ko­perasi Indonesia, khusus Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, datanya telah sampai di Tim Kepresi­denan.

“Tujuan kunjungan tim turun lapangan, untuk mem­berikan verifikasi data yang telah ada, untuk men­co­cokkannya terhadap lapo­ran yang sudah masuk. Kemudian hasil kunjungan lapangan ini akan diajukan kepada tim gelar Kepre­sidenan, mudah-mudahan saja, apa yang ditemukan di lapangan sesuai dengan data yang ada,” ujar Erwan.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni juga menga­takan, Pemda Padang Paria­man, selalu memberikan perhatikan tinggi terhadap kemajuan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), bahkan secara pri­ba­di Ali Mukhni mengaku masuk sebagai anggota ko­perasi, guna mem­berikan motivasi ter­hadap pengurus dan ang­gota.

Bupati Ali Mukhni juga menjelaskan, jumlah ko­perasi yang terdaftar di Diskoperindag Padang Pa­ri­aman hingga tahun 2014 sebanyak 232 unit. Sedang­kan  koperasi yang aktif beroperasional sebanyak 186 unit sedangkan, sisanya terdapat 46 unit tidak aktif.

“Terhadap koperasi yang tidak aktif ini kami sudah melakukan pembi­naan terutama kepada peng­urus koperasi dalam bentuk pelatihan dan manajemen untuk pengelolaan kope­rasi,” kata Ali Mukhni.

Setelah selesai ekspos tersebut, Bupati Ali Mukh­ni didampingi Kepala Di­nas Koperindag dan UKM Rustam, SE, MM, mengajak Erwan dengan rombongan mengunjungi Koperasi Pa­sar (Koppas) Padang Sago, Koperasi Sinar Laut di Pasie Baru dan Koperasi Kayu Manih, Kecamatan V Koto Kampung Dalam.

Di Koppas Padang Sa­go, Erwan  mendapatkan penjelasan dari Ketua Kop­pas Afrizal SE, tentang usa­ha Bupati Ali Mukhni me­lakukan pembinaan ter­hadap koperasi, bahkan menurut Afrizal, Ali Mukh­ni, pantas diberikan gelar bapak koperasi, buktinya, secara sukarela dia datang ke Koppas Padang Sago, mendaftarkan diri menjadi anggota.

Dia juga mengatakan, semenjak kepemimpinan Ali Mukhni, khusus terha­dap Koppas Padang Sago, berbagai program  diberi­kan, seperti bantuan 1 unit truk, bantuan modal untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan dana Hibah dari Ke­men­terian Koperasi dan UKM sebanyak Rp 900 juta pada tahun 2013 yang diper­untukan untuk pembangu­nan Pasar Padang Sago. (h/bus)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X