Bupati Dorong Pasar Lelang Karet

- Selasa, 23 Juni 2015 | 18:58 WIB

Ikut bersama rombongan Tim I TSR tersebut anggota DPRD Suradi Ayub,S.Sos dan H. Heri Saputra,MM serta Kepala SKPD seperti Kepala Dinas PU Ir.Junedy Yunus, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Drs.Prih Handoko, Kepala BLH Dr.Rahmadian, kepala Kesbangpol Drs.Syafrizal Yasin, Kepala Kakan­kemenag H Ruhil Kudus,MM, Direktur RSUD Dr.Armayani,SpB, Kepala BPBD Haswandi, Kabag Humas Budy Waluyo, Kabag Kesra Azhari,SH serta rombongan lainnya, bupati berharap dengan adanya kunjungan Tim TSR itu dapat menjalin hubungan silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat da dapat menerima informasi secara langsung dari masya­rakat.

Seperti pasar lelang karet katanya, perbedaan harga Bokar mencapai Rp 1500 per kilonya antara harga di pasar lelang karet dengan diluaran, artinya kalau petani bersama sama maka petani akan menjadi kuat.

Ia mencontohkan kepada masya­rakat, lidi kalau hanya satu tidak ada bermanfaat, tetapi kalau sudah banyak akan dapat membersihkan halaman rumah, begitu pula dengan petani karet, apabila bersatu di pasar lelang karet, maka akan dapat menghasilkan atau mendongkrak harga karet.

Menurut pantauannya, di Dhar­mas­raya sangat minim sekali adanya pasar lelang karet, yang ia tahu ada sekitar empat atau lima pasar lelang karet, padahal potensi Dharmasraya salah satunya adalah perkebunan karet, semen­tara pasar lelang karet hanya sedikit dan pasar lelang karet dapat memberikan sedikit solusi untuk menaik­kan harga dari harga yang rendah selama ini.”­Pemkab Dhar­masraya siap mendorong adanya pasar lelang karet di Dhar­masraya,” tutup bupati. (h/mdi)

Editor: Administrator

Terkini

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Bertahan dari Pandemi Covid-19, UMKM Harus Go Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X