Safari Ramadan Perekat Silaturahim

- Kamis, 25 Juni 2015 | 18:21 WIB

Dalam kesempatan itu, Walikota Mahyeldi menge­mukakan, kegiatan Safari Ra­madan ini bertujuan untuk me­ningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Selain itu, juga menjadi ajang meningkatkan silaturahim Pemerintah Kota (Pem­ko) Padang dengan ma­sya­rakat. “Ada permasalahan yang cukup berat dan ini harus di­ketahui masyarakat saat ini, seperti adanya para remaja dan muda-mudi yang mulai ter­jadinya penurunan prilaku yang berakibat munculnya prilaku buruk dan gangguan sosial. Kalau tidak dicegah secepatnya, akan berakibat pada kehancuran masa depan bangsa. Program Kota Padang dalam me­nang­gulangi sam­pah,” ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Mah­yeldi juga mengajak masyarakat khususnya di Kelurahan Aia Tawar Timur agar hati-hati me­nyeberangi rel kereta api. Pihak­nya akan berencana untuk mem­buat jembatan penye­bera­ngan agar masyarakat tidak mudah terkena kecelakaan kere­ta api. “Memang setiap peme­rintah kota dengan ma­sya­rakat­nya harus bekerja sama demi kema­juan dan kebaikan suatu daerah ke depannya. Jika selu­ruh pro­gram dan upaya-upaya peme­rin­tah selalu didukung oleh ma­sya­rakatnya tentu tugas-tugas atau seluruh program itu akan berja­lan dengan lancar,” imbuhnya

Walikota Padang ini me­nambahkan, dalam Safari Ra­madan perdana ini juga turut menyampaikan seluru pro­gram-program yang aktual untuk di sosialisasikan yang dikenal dengan 10 program unggulan Mahem ini, kepada masyarakat luas. “Di anta­ranya, pendidikan gratis bagi SD,SMP sederajat dan SMA sederajat yang negeri. Lalu, betonisasi, rehabilitasi rumah tidak layak huni, persiapan terminal, pembangunan Pasar Inpres I dan II,”tandasnya.

Untuk itu mempercepat pergerakan pembangunan Ko­ta Padang merupakan awal visi dan misi kita. Maka dari itu, dukungan masyarakat, Mus­pida Kota Padang, para pe­ngu­saha CSR swasta dan pi­hak terkait sangat diharapkan da­lam menyelesaikan dan men­suk­seskan seluruh program dari Pemko Padang Sendiri. “Semoga saja harapan ini senan­tiasa terwujud, demi Kota Padang yang lebih baik lagi,” tutup Mahyeldi. (h/ows/dn)

Editor: Administrator

Terkini

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Bertahan dari Pandemi Covid-19, UMKM Harus Go Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Harga Mulai Stabil, Petani Karet di Pasaman Senang

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:09 WIB

Tercatat 9.872 Pelaku UMKM di Solok Selatan 

Senin, 18 Oktober 2021 | 04:13 WIB

Terpopuler

X