Walikota Sawahlunto Sidak ke Pasar Baru

- Rabu, 1 Juli 2015 | 18:30 WIB

Dari hasil perbincangan dengan sejumlah pedagang, didapati kesimpulan bahwa stok kebutuhan pokok di Sawahlunto selama Ra­ma­dan dan menjelang Idul Fitri masih aman. Selain itu kon­disi transaksi per­d­a­ga­ngan relative normal, ke­naikan harga kebutuhan pokok ma­sih dalam kea­daan wajar dan stabil, bahan kebutuhan be­ras jelang lebaran nanti dipastikan tercukupi.

Walikota mengimbau kepada seluruh pedagang agar tidak melakukan tin­dakan curang dengan me­naikan harga barang secara sepihak yang tentunya akan merugikan konsumen. Dan kepada konsumen, waki juga mengingatkan supaya le­bih bijak untuk mem­b­elakan uangnya, dahu­lukan kebu­tuhan yang uta­ma.

“Harga kebutuhan po­kok selama Ramadan ini ditemukan normal dan cen­­­derung stabil, adapun kenai­kan terjadi tapi masih rela­tif normal, dan untuk kebu­tuhan pangan jelang lebaran dipastikan aman dan ter­cukupi,” sebut Ali Yusuf. Secara umum, wali­kota menilai bahwa ke­siapan menjelang leba­ran tahun ini para pedagang sudah cukup siap, mudah mu­dahan kon­disi seperti ini dapat berta­han hingga hari H lebaran

“Kepada seluruh jaja­ran Pemko, saya instuk­sikan untuk melakukan pema­ntauan yang intensif, jangan sampai kondisi se­perti ini hanya terjadi keti­ka sidak atau kita turun kepasar saja,” tegasnya. (h/mg-rki)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB
X